Sukses

Top 10 Berita Bola: Roberto Carlos Resmi Latih Persib

Kedatangan pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez jadi topik paling populer di kanal bola Liputan6.com pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kedatangan pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez akan jadi topik paling populer dalam sepekan ke depan. Carlos diikat Persib dengan kontrak dua musim untuk membawa kembali kejayaan klub.

Pada Rabu (29/11/2017) pagi ini misalnya, deretan berita terpopuler di kanal Bola Liputan6.com didominasi oleh topik Roberto Carlos. Mulai dari pengumuman kedatangannya, hingga kisaran gaji yang diterima pelatih asal Argentina.

Pelatih 60 tahun tersebut bukan sosok baru di sepak bola Asia Tenggara. Carlos tercatat pernah sukses di Liga Super Malaysia bersama Johor Da'rul Tazim (JDT).

Dia menangkat prestasi JDT menjadi juara AFC Cup di musim 2015 dengan mengalahkan klub Tajikistan, Istiklol 1-0 di partai final. Bukan hanya itu, Carlos juga membuat JDT tak terkalahkan di 70 pertandingan. Tak heran jika federasi Malaysia memberikan predikat sebagai Coach of The Year Liga Malaysia musim 2015.

Pekerjaan besar menunggu Carlos sebagai pelatih baru Persib Bandung. Dia akan mengevaluasi pemain Maung Bandung yang ada serta mulai membidik bakat-bakat berkualitas di Liga 1.

Seperti diketahui prestasi Persib terpuruk di musim ini karena hanya mampu finis di posisi ke-13. Juara ISL 2014 tersebut mengecap hasil seri terbanyak dibanding 17 klub Liga 1 lainnya musim lalu, dengan 14 kali imbang dari 34 pertandingan.

Lebih jauh, berikut topik paling populer pada Rabu (29/11) pagi ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Top 10 (1)

1. Persib Resmi Tunjuk Roberto Carlos jadi Pelatih Baru

Teka-teki pelatih baru Persib Bandung terjawab sudah. Adalah Roberto Carlos Mario Gomez yang secara resmi ditunjuk PT Persib Bandung Bermartabat untuk menukangi Maung Bandung.

"Setelah melalui proses yang cukup panjang, kedua belah pihak akhirnya menjalin kesepakatan dengan durasi dua tahun untuk membangun dan membentuk tim Persib agar kembali ke jalur kejayaannya," demikian tulis Persib di situs resmi mereka. Selanjutnya baca di sini.

2. Profil Pelatih Baru Persib: Pernah Cicipi Atmosfer Liga Italia

Persib Bandung resmi menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih baru, Selasa (28/11/2017). Pelatih asal Argentina itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Penunjukan Roberto Carlos sekaligus mengakhiri spekulasi siapa pelatih Persib Bandung usai Emral Abus. Sebelumnya, beredar rumor kalau Nil Maizar atau Rahmad Darmawan-lah yang akan menjadi "pawang" Maung Bandung berikutnya. Selanjutnya baca di sini.

3. Berapa Gaji Roberto Carlos di Persib?

Persib resmi menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih untuk musim depan. Kabarnya, Tim Maung Bandung merogoh kocek tak sedikit untuk merekrut pelatih asal Argentina tersebut.

Teka-teki siapa yang akan menangani Persib terjawab hari ini. Persib akhirnya merekrut Gomez yang pernah meraih sukses bersama Johor Darul Ta'zim di Malaysia. Selanjutnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Top 10 (2)

4. Klasemen Liga Spanyol: Barcelona di Puncak, Real Madrid Tercecer

5. 5 Fakta Menarik Jelang Final Liga 2, Persebaya Vs PSMS

6. Bek MU Kerap 'Saling Bunuh' dengan Ibrahimovic Saat Latihan

7. Barcelona Akan Lepas 3 Pemain

8. Head to Head Persebaya Vs PSMS Medan

9. Final Liga 2: Bonek Belum Boleh Masuk Stadion GBLA

10. 3 Pemain Ini Masuk Daftar Belanja Real Madrid

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.