Sukses

Promosi ke Liga 1, PSIS Berburu Pemain Asing

Ini menjadi kali pertama dalam delapan tahun PSIS kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - PSIS Semarang memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Mereka menyingkirkan Martapura FC dengan skor 6-4 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017) dalam perebutan tempat ketiga Liga 2.

Ini menjadi kali pertama dalam delapan tahun PSIS kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, Mahesa Jenar tampil di Liga Super Indonesia 2009.

Usai memastikan promosi ke Liga 1, manajer PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, Mahesa Jenar langsung berbenah. Mereka akan menjadi pemain asing di empat negara berbeda.

"Kami sudah sepakat kalau pengurus akan berangkat ke negara tujuan, kami akan berburu pemain ke Amerika Latin," kata Yoyok kepada wartawan.

"Kemudian ada kuota pemain Asia, kita akan ke Korea Selatan, Jepang, atau Thailand. Manajemen PSIS akan membentuk tim pencari bakat untuk mencari pemain asing," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekrut Pemain Timnas?

Manajemen Mahesa Jenar juga akan berburu pemain lokal. Yoyok tak menutup kemungkinan bakal merekrut pemain Timnas Indonesia ke PSIS.

"Selama pemain itu mau melakukan negoisasi dengan manajemen PSIS, kami akan terbuka. Kalau masalah harga, kami bisa bersaing dengan tim lain. PSIS punya manajemen dan keuangan yang sehat," ucap Yoyok.

Pemain PSIS bernyanyi bersama saat merayakan kemenangan melawan Martapura FC di Final tempat ketiga Liga 2 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11). PSIS unggul 6-4 dan lolos ke Liga 1 Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

3 dari 3 halaman

Nasib Subangkit

Yoyok juga memaparkan masa depan pelatih Subangkit yang berhasil membawa Mahesa Jenar promosi ke Liga 1. Dia tak bisa memastikan masa depan Subangkit sebelum ada evaluasi dari manajemen PSIS.

"Subangkit? Dia pahlawan PSIS, tapi saya tidak bisa menjawab banyak, saya perlu evaluasi tim untuk Liga 1 musim depan," ucap Yoyok.

Suporter PSIS menyalakan suar saat merayakan kemenangan timnya melawan Martapura FC di Final tempat ketiga Liga 2 Indonesia di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (28/11). PSIS unggul 6-4 dan lolos ke Liga 1 Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"Kalau saya pribadi ingin mempertahankan Subangkit, hanya saja untuk kasta tertinggi di sepak bola Indonesia, kami butuh jaringan yang luas," katanya menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.
    PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.

    PSIS Semarang

  • PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Liga 1.

    PSIS

  • Kabar terbaru BRI Liga 1 Indonesia 2021

    Liga 1

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2