Sukses

5 Nomine Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Jakarta - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, telah memasuki usia kepala tiga. Hal tersebut membuat Blaugrana wajib mengambil ancang-ancang untuk mencari pengganti Suarez.

Suarez tampil inkonsisten bersama Barcelona sepanjang musim 2017-2018. Eks penyerang Liverpool itu hanya mengoleksi lima gol dari 17 pertandingan di berbagai ajang.

Jumlah itu berbanding terbalik dibandingkan pencapaian Suarez musim lalu. Pada periode yang sama, penyerang timnas Uruguay tersebut telah membukukan 11 gol.

Alhasil, sejumlah pihak menganggap Luis Suarez telah kehabisan taji. Barcelona pun dikabarkan mengincar sejumlah pemain untuk menggantikan peran Suarez.

Lantas, siapa saja pemain yang pantas menggantikan posisi Suarez di Barcelona? Berikut ini Bola.com merangkum lima di antaranya:

1 dari 6 halaman

Gabriel Jesus

Gabriel Jesus kerap dianggap sebagai salah satu penyerang muda paling berprospek. Gabriel Jesus mencuri perhatian bersama Manchester City.

Baru bergabung pada pertengahan musim 2016-2017, Gabriel Jesus langsung tampil impresif. Bahkan, pemain asal Brasil itu sempat menyingkirkan Sergio Aguero ke bangku cadangan.

Pada musim 2017-2018, Gabriel Jesus telah mengumpulkan 10 gol dari 19 pertandingan di berbagai ajang. Catatan itu semakin ciamik karena pemain berusia 20 tahun tersebut berbagi menit bermain dengan Aguero.

 

2 dari 6 halaman

Paulo Dybala

Bukan rahasia jika Paulo Dybala menyimpan kekaguman kepada Lionel Messi. Kondisi tersebut membuat Dybala kerap dikaitkan dengan Barcelona.

Dybala memiliki keunggulan dapat bermain di semua posisi di lini depan. Pemain berjuluk La Joya itu dapat bergantian dengan Lionel Messi meneror pertahanan lawan.

Pemain asal Argentina tersebut telah membuktikan dapat menjadi pencetak gol andal. Dybala mengumpulkan 14 gol dari 20 pertandingan di berbagai ajang bersama Juventus.

 

3 dari 6 halaman

Harry Kane

Harry Kane merupakan salah satu penyerang paling konsisten di Eropa dalam beberapa musim terakhir. Kane selalu masuk ke dalam dua besar pencetak gol terbanyak Premier League tiga musim terakhir.

Prestasi itu cukup hebat untuk Kane yang baru berusia 24 tahun. Penggawa timnas Inggris itu enam tahun lebih muda apabila dibandingkan dengan Suarez.

Kane mempertahankan konsistensi pada musim 2017-2018. Kane telah mengumpulkan 15 gol dari 17 pertandingan di berbagai ajang bersama Tottenham.

 

4 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Nama Kylian Mbappe menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Real Madrid dan Paris Saint-Germain siap merogoh kantong dalam untuk merekrut Mbappe.

Mbappe mencuri perhatian ketika tampil impresif bersama AS Monaco pada musim 2016-2017. Pemain berusia 18 tahun itu membantu AS Monaco menjuarai Ligue 1 2017-2018.

Saat ini, Mbappe tengah menjalani masa peminjaman di PSG. Di klub barunya, Mbappe telah tampil dalam 16 pertandingan di semua ajang dengan koleksi tujuh gol.

 

5 dari 6 halaman

Mauro Icardi

Berstatus sebagai kapten Inter Milan, Mauro Icardi menjadi andalan publik Giuseppe Meazza. Icardi selalu menjadi pilihan di lini depan La Beneamata.

Sepanjang musim lalu, Icardi menyumbangkan 26 gol dari 41 pertandingan untuk Inter Milan. Gol-gol Icardi kerap menyelamatkan I Nerazzurri dari kekalahan.

Pada musim ini, Icardi semakin menunjukkan taji. Pemain berusia 24 tahun itu telah mengoleksi 15 gol di Serie A. Padahal, kompetisi tersebut baru beegulir 14 pekan.

Barcelona wajib bergerak cepat jika ingin mengamankan jasa Icardi. Bukan tanpa alasan, Real Madrid dikabarkan telah mengincar penyerang asal Argentina tersebut.

Sumber: Berbagai sumber

Artikel Selanjutnya
Suarez Bertahan di Barcelona karena Messi
Artikel Selanjutnya
Barcelona Rilis Nomor Punggung Pemain Musim 2017-2018