Sukses

Angel Di Maria Tunggu Tawaran Resmi dari Barcelona

Jakarta - Pemain sayap Paris Saint-Germain (PSG), Angel Di Maria menunggu penawaran resmi dari Barcelona. France Football, Rabu (29/11/2017) merilis, kubu Di Maria berharap Barcelona merealisasikan rencana mereka guna mendekati klien mereka.

Sepanjang awal pekan ini, beberapa media di kawasan Eropa terus memberitakan rencana Barcelona merekrut Angel Di Maria pada musim dingin tahun 2018 alias saat transfer window II. Kabar tersebut bersamaan dengan gosip yang menyebut Barcelona masih mendekati Philippe Coutinho.

Menurut France Football, keinginan kubu Di Maria berlatar ketidaknyamanan mantan penggawa Real Madrid dan Manchester United tersebut di PSG. Saat ini, Di Maria tak selalu masuk dalam skuat reguler Unai Emery. PSG lebih banyak tampil dengan mengandalkan trio Neymar, Edinson Cavani dan Kylian Mbappe.

Masa depan Di Maria semakin muram, karena hampir dipastikan sepanjang musim ini, trio tersebut menjadi andalan Emery. Sementara para pemain bertipikal sayap seperti Di Maria, hanya bersifat rotasi saja.

Kondisi tersebut membuat Di Maria berada dalam posisi berbahaya. Maklum, ia butuh menit bermain yang maksimal agar tak tersingkir dalam persaingan skuat menuju putaran final Piala Dunia 2018.

Walhasil, Di Maria merasa gerah di PSG, dan suasana tersebut terdengar sampai ke telinga manajemen Barcelona. Sport.es merilis, Barcelona sudah bersiap 'mengembalikan' Di Maria ke ranah Spanyol.

Banyak pihak menilai rencana Barcelona bakal gayung bersambut. Di Maria bakal mendapat kesempatan lebih banyak bermain di Barcelona, sehingga tak kehilangan kesempatan menuju Piala Dunia 2018.

Keinginan Di Maria bergabung ke Barcelona tergolong besar. Sumber France Football mengungkapkan, Di Maria sudah menolak beberapa tawaran menggiurkan dari klub asal Liga Super China.

PSG sudah memberikan banderol kepada siapapun tim yang ingin membeli Di Maria. Pemain berusia 29 tahun tersebut berlabel 75 juta euro atau sekitar Rp 1,05 triliun.

Bagi Barcelona, andai Di Maria datang, Pelatih Ernesto Valverde memiliki variasi beragam di sektor penyerang sayap. Selain itu, Di Maria bisa bermain di berbagai posisi, seperti sayap kanan, sayap kiri, gelandang serang, gelandang kiri, gelandang tengah sampai penyerang lubang.

Statistik Squawka mengungkapkan, Di Maria paling produktif ketika beroperasi di sayap kanan. Sepanjang kariernya, Di Maria bermain 199 laga di posisi tersebut, dengan koleksi 52 gol dan 84 assist.

Catatan tersebut terbaik dibanding posisi lain, seperti sayap kiri (50 tampil/8 gol), gelandang serang (27/3 gol) ataupun gelandang kiri (13/3 gol). Barcelona juga bakal mendapat benefit, karena Di Maria tak asing dengan La Liga. Ia pernah berkostum Real Madrid dengan 190 penampilan, 36 gol dan 87 assist.

Sumber: France Football, Sport.es

Artikel Selanjutnya
Presiden Barcelona: Messi Tinggal Tanda Tangan
Artikel Selanjutnya
Masa Depan Tak Jelas, Messi Pertimbangkan Tinggalkan Barcelona?