Sukses

Sambut Persebaya di Surabaya, Bonek Siapkan Panggung Kemenangan

Persebaya kembali ke kancah elite sepak bola Indonesia

Liputan6.com, Surabaya - Suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania menyiapkan panggung kemenangan untuk menyambut tim kesayangannya tiba di Surabaya, Rabu (29/11/2017). Tak hanya itu, mereka juga telah menyiapkan penyambutan khusus.

Suporter yang memiliki slogan Salam Satu Jiwa, Wani ini akan melakukan penyambutan saat tim turun dari pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Mereka akan terus mengiringi para pemain Persebaya hingga jalan Ahmad Yani depan gedung Graha Pena.

Panggung kemenangan tersebut berada di frontage road Jalan Ahmad Yani Surabaya. Acara tersebut akan diramaikan dengan grup band asli Surabaya "Klantink". Jalur frontage road sudah disterilkan sejak di bundaran depan kantor Perum Bulog Surabaya.

Informasi yang dihimpun dari panitia penyambutan, dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, tim akan diarak menggunakan 10 mobil jeep. Arak-arakan pemain Persebaya akan melintas bundaran Aloha menuju Jalan Raya Waru - Bundaran Waru dan masuk ke Jalan Ahmad Yani.

Masuk di jalan Ahmad Yani, tim akan disambut jajaran manajemen Persebaya dan jajaran Polrestabes Surabaya. Acara penyambutan dijadwalkan usai pukul 14.00 WIB.

Persebaya sukses merebut mahkota juara Liga 2 setelah meraih kemenangan 3-2 atas PSMS Medan dalam laga final di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final Sengit

Laga final lawan PSMS sendiri berjalan sengit. Persebaya unggul cepat saat laga memasuki menit kedua. Rishadi Fauzi melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihentikan kiper PSMS, Abdul Rahman.

Selang tujuh menit, PSMS membalas. Salah satu pemain Bajol Ijo dianggap melakukan handsball dan wasit memberikan hadiah penalti pada PSMS. I Made Adi Wirahadi yang ditunjuk menjadi algojo sukses melaksanakan tugasnya. Skor imbang 1-1.

Panggung kemenangan Persebaya yang disiapkan bonek di frontage road Jalan Ahmad Yani Surabaya. (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Menit 38, giliran PSMS yang berbalik unggul. Melalui tendangan bebasnya, Roni Fatahillah sukses menjebol gawang Bajol Ijo. Bola sempat membentur pagar betis sebelum masuk ke gawang Persebaya.

Akan tetapi, dua menit kemudian, Persebaya menyamakan kedudukan melalui Irfan Jaya. Sontekannya hasil bola rebound tembakan penalti tak mampu dihentikan kiper Abdul Rahman. Skor jadi imbang 2-2 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tempo pertandingan sedikit menurun. PSMS dan Persebaya tak terlalu ngotot seperti babak pertama. Beberapa peluang tercipta, namun tak ada gol yang tercipta hingga waktu normal berakhir. Laga pun dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak tambahan, Irfan Jaya keluar sebagai pahlawan Persebaya. Usai mendapat umpan matang Ricky Kayame, Irfan langsung melepaskan tendangan ke tiang dekat yang menjebol gawang PSMS. Skor jadi 3-2 untuk Persebaya dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.