Sukses

Ratusan Ribu Bonekmania Kawal Kedatangan Pemain Persebaya

Bonek berpesta dalam pawai bersama para pemain Persebaya.

Liputan6.com, Surabaya - Suporter Fanatik Persebaya Surabaya, Bonekmania, menyambut kedatangan Rendi Irwan dan kawan-kawan dengan meriah. Sambutan itu mereka tunjukkan dimulai dari Bandara Juanda sampai di halaman gedung Graha Pena Surabaya.

Ratusan ribu Bonekmania mengawal perjalanan Pawai Asrul Ananda (Presiden Persebaya) dan pemain Persebaya, beserta official, Rabu (29/11/2017) siang. Kawalan Bonek untuk para pemain Persebaya, benar-benar memacetkan jalan raya Provinsi, Ahmad Yani Surabaya, hingga dua jalur arah Surabaya.

Keinginan ini datang dari Bonek sendiri, seperti Adi Putra, yang mengaku datang dari Mojokerto, khusus untuk menyambut Persebaya yang kembali di Surabaya. "Saya dan kawan-kawan sengaja datang untuk menyambut Persebaya. Ya kalau bisa foto-foto bareng para pemain," ujarnya pada Liputan6.com.

Sementara, Presiden Persebaya, Asrul Ananda, sangat bangga dengan sambutan ratusan ribu Bonek di Surabaya.

"Saya berterimakasih pada Bonek, yang menemani Persebaya dari awal Liga 2, hingga sambutan hari ini," ujarnya dihadapan ratusan ribu Bonek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mimpi Juara Liga 1

Asrul berharap Persebaya bisa mempertahankan prestasi bagus ini di Liga 1 nanti. Dia juga berdoa, supaya Persebaya kembali menang, kali ini juara di Liga 1.

Ratusan ribu Bonek mengawal kedatangan Persebaya di Surabaya, Rabu (29/11/2017). (Liputan6.com/Dimas Angga P)

"Kita berdoa, agar Persebaya bisa juara lagi, kali ini di Liga 1," ujarnya, semringah.

Setelah Pawai, Bonek berhenti di depan Graha Pena. Mereka kemudian berpesta, menikmati hiburan yang sudah disediakan oleh pihak Persebaya.

(Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.