Sukses

Real Madrid Bidik Bek Tengah Chelsea

Jakarta - Real Madrid dikabarkan tertarik menggaet bek Chelsea, David Luiz, pada bursa transfer musim dingin 2018. Pemain asal Brasil tersebut diproyeksikan sebagai pelapis Raphael Varane dan Sergio Ramos di lini belakang Los Blancos.

Jelang dibukanya bursa transfer Januari 2018, Real Madrid mulai bergerak mencari pemain. Kali ini, Los Blancos dikabarkan akan memperkuat sektor bek tengah yang menjadi satu di antara kelemahan pada musim 2017-2018.

Saat ini, posisi tersebut hanya dihuni oleh empat pemain yakni Raphael Varane, Sergio Ramos, Jesus Vallejo dan Nacho. Tak pelak situasi tersebut memaksa Zinedine Zidane untuk memutar otak. Pelatih asal Prancis tersebut harus pintar dalam melakukan rotasi pemain.

Melihat hal itu, manajemen Real Madrid dikabarkan berambisi memboyong David Luiz. Sang pemain dinilai memiliki performa apik dan segudang pengalaman di kompetisi Eropa. Los Blancos dikabarkan harus merogoh kocek tak kurang dari 30 juta euro (Rp 480 miliar) untuk mendapatkan servis pemain berambut ikal tersebut.

Real Madrid diberitakan akan memanfaatkan retaknya hubungan antara Luiz dan Antonio Conte. Menurut kabar yang beredar, eks Paris Saint-Germain tersebut terlibat perselisihan dengan Conte. Bahkan, Luiz dikabarkan sudah tak kerasan lagi bermain bersama Alvaro Morata dan kawan-kawan.

Akan tetapi, Real Madrid tak dapat menurunkan Luiz pada ajang Liga Champions 2017-2018. Sebab, sang pemain telah bermain ketika Chelsea mempermalukan Atletico Madrid 2-1 pada matchday ke-2 akhir September 2017. FIFA memang memiliki peraturan yang melarang pemain untuk memperkuat dua tim berbeda pada sebuah ajang, termasuk Liga Champions.

Sementara itu, pada musim 2017-2018, David Luiz membukukan 13 penampilan dengan torehan dua gol di berbagai ajang.

Sumber: AS

Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: MU Beli Bale, Arsenal Ikut Repot
Artikel Selanjutnya
Top 10 Berita Bola: Real Madrid Ingin Lepas Bale