Sukses

Cedera Gelandang MU Bikin Mourinho Stres

Matic harus meninggalkan lapangan lebih awal di babak kedua saat MU menghadapi Watford.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengakui timnya langsung rapuh saat Nemanja Matic mengalami cedera. Mourinho berkaca pada kemenangan 4-2 Setan Merah atas Watford City, Rabu (29/11/2017) dini hari WIB.

Matic harus meninggalkan lapangan lebih awal pada babak kedua usai mengalami cedera. Perannya pun digantikan oleh Ander Herrera pada menit ke-54 ketika United Setan Merah unggul 3-0.

Begitu Matic keluar, permainan MU berubah total dan mereka tertekan. Pada akhirnya, Setan Merah kecolongan dua gol.

"Matic memberi tahu saya bahwa dia ingin diganti. Dia tidak akan melakukan itu, jika tidak penting. Itu masalah otot," kata Mourinho kepada BBC.

"Kami kehilangan stabilitas saat Nemanja Matic harus keluar, tapi yang terpenting adalah tiga poin. Saya melihat kebahagiaan dari tim dan bermain dengan pikiran bebas."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukulan bagi MU

Pemain Watford, Abdoulaye Doucoure (kiri) mencoba melewati adangan pemain Manchester United, Nemenja Matic pada lanjutan Premier League di Vicarage Road stadium, Watford, (28/11/2017) (AP/Matt Dunham)

Cedera Matic merupakan pukulan berat bagi MU. Sebab, Setan Merah sudah dinanti jadwal padat selama dua pekan mendatang, dimulai dengan laga melawan Arsenal pada hari Sabtu dan menjamu CSKA Moskow di Liga Champions.

"Yang perlu kami lakukan adalah kembali ke stabilitas pertahanan kami, dan kami kehilangan itu saat Matic harus keluar. Tapi yang terpenting adalah tiga poin," Mourinho menambahkan.

3 dari 3 halaman

Absen Beberapa Laga

Hingga kini belum diketahui seberapa parah cedera Matic. Akan tetapi, sepertinya ia akan melewati beberapa laga krusial Setan Merah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU