Sukses

Pentingnya Handuk Kecil Buat Pelatih Merpati Bali

Makassar - Pelatih Merpati Bali, Bambang Asdianto Pribadi, memiliki kebiasaan unik. Dia selalu terlihat membawa handuk kecil saat mendampingi anak asuhnya di pinggir lapangan.

Ternyata, handuk tersebut memang punya arti khusus bagi sang pelatih.  Handuk kecil yang selalu setia berada di pundak pria yang akrab disapa Coach Bing tersebut tentu saja berfungsi untuk mengelap keringat.

Namun, ada mitos tersendiri terkait handuk kecil di pundak pelatih yang baru selesai menimba ilmu selama sebulan di Amerika Serikat itu.

"Saya memang suka keringatan makanya selalu bawa handuk kecil di pundak. Benda ini juga membantu saya lebih tenang," ujar Bing kepada Bola.com, Rabu (29/11/2017).

"Pernah satu pertandingan saya lupa membawa handuk, hasilnya tim nasional basket putri Indonesia pada SEA Games 2015 takluk dari Malaysia pada pertandingan pertama. Ketika itu handuk saya tertinggal di ruang ganti," sambungnya.

Coach Bing merupakan salah satu pelatih berbakat yang dimiliki Indonesi. Dia merupakan sosok yang pernah membawa timnas basket putri meraih medali perak SEA Games 2015.

Pada SEA Games 2017, Bing juga masih menjadi bagian dalam tim pelatih timnas basket putri Indonesia. Namun, Bing hanya menjadi asisten, sedangkan posisi pelatih utama dipegang Kim Dong Won. Saat ini Coach Bing memiliki misi membawa Merpati Bali keluar sebagai juara Srikandi Cup 2017.

Artikel Selanjutnya
Raih Hasil Positif, Ini Target Persib di Putaran Kedua
Artikel Selanjutnya
Regulasi Dihapus, Persib Janji Terus Mainkan Pemain Muda