Sukses

Jamu Southampton, Manchester City Lakukan Rotasi

Laga Manchester City kontra Southampto diprediksi berjalan seru.

Liputan6.com, Manchester - Catatan apik Manchester City kembali diuji. Pasukan Pep Guardiola bakal menghadapi tim medioker, Southampton, di Etihad Stadium, Rabu (29/11/2017) malam atau Kamis (30/11/2017) dini hari WIB.

Laga Manchester City melawan Southampton diprediksi berjalan seru. Kedua tim diketahui baru saja menuai hasil bagus pada akhir pekan lalu.

Sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, The Citizens menjungkalkan Huddersfield Town. Itu adalah kemenangan ke-11 mereka secara beruntun di kompetisi domestik.

Sementara Southampton baru saja memutus rantai buruknya. Melibas Everton 4-1, menjadi penanda kebangkitan The Saints setelah dalam dua pertandingan sebelumnya selalu kalah.

Sebelum laga, Pep Guardiola meminta timnya agar bermain waspada. Tidak lupa, dia juga memuji arsitek tim lawan, Mauricio Pellegrino.

"Pellegrino telah melakukan tugasnya dengan baik bersama Southampton. Hal yang sama dilakukan saat di Deportivo Alaves," kata Guardiola. "Dia adalah pelatih yang selalu penasaran. Saya sudah lama mengenal Pellegrino. Kami akan sedikit berbincang setelah pertandingan."

Tampil di kandang, Manchester City yakin bisa menang. Mereka berharap bisa kembali menambah selisih poin dengan Manchester United yang masih membuntuti di posisi dua dengan 32 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percaya Diri

Untuk Southampton, mereka sedang bersemangat setelah kembali mengecap kemenangan. Diakui Pellegrino, torehan positif akhir pekan lalu menjadi pelecut tekad dan kepercayaan diri tim menghadapi pertandingan ke depan.

Penyerang Southampton, Charlie Austin menyumbangkan dua gol saat timnya menang atas Everton pada lanjutan Premier League di St Mary's Stadium, Southampton, (26/11/2017). Soton menang 4-0. (AFP/Glyn Kirk)

"Laga melawan Everton membuat kami lebih percaya diri. Kami harus terus membangun berdasarkan pada hasil brilian, sekarang kita akan melawan City," tutur Pellegrino.

Kemungkinan besar, Guardiola akan merotasi skuatnya. Di belakang, Eliaquim Mangala akan menggantikan Vincent Kompany sedangan Gabriel Jesus diyakini menjadi starter, mengambilalih peran Sergio Aguero.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain

Manchester City Vs Southampton (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.