Sukses

City Bukan Tandingan ‘Invincibles’ Arsenal

‘Invincibles’ Arsenal adalah tim yang sukses menjuarai Liga Inggris pada 2004. Ketika itu, mereka tak terkalahkan selama satu musim penuh.

Liputan6.com, London - Mantan pemain Arsenal, Ashley Cole, mengakui Manchester City bermain sangat baik musim ini. Akan tetapi, menurut Cole, The Citizens bukanlah tandingan ‘Invincibles’ Arsenal.

 

‘Invincibles’ Arsenal adalah tim yang sukses menjuarai Liga Inggris pada 2004. Ketika itu, Cole dan kawan-kawan tak terkalahkan selama satu musim kompetisi penuh.

Kini, Manchester City berada di jalur yang sama. Dari 14 pertandingan yang telah dilalui, Sergio Aguero dan kawan-kawan juga belum pernah kalah.

"Saya tidak yakin persamaannya. Tapi sejauh ini City belum pernah kalah, jadi Anda bisa mulai dari situ. Pemain City telah klik. Tapi sulit untuk melalui 38 pertandingan tak terkalahkan. Bisakah mereka melakukannya? Kita lihat saja, tapi sejauh ini terlihat bagus untuk mereka. Saya pikir Invincibles akan menang melawan City. Tidak ada keraguan," kata Cole seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggul 5 Poin

City kini kokoh di singgasana Liga Inggris. The Citizens unggul lima angka atas Manchester United di posisi kedua dan masih memiliki satu pertandingan sisa.

Meski demikian, menurut Cole, kompetisi masih panjang dan apapun bisa terjadi, termasuk Chelsea mempertahankan gelar.

"Perebutan gelar belum usai. Man City dalam kondisi puncak dan bermain bagus. Tapi sebagai pemain Anda tidak pernah menyerah. Jadi, dengan Chelsea sebagai merupakan juara bertahan, saya tidak berpikir mereka akan menyerah begitu saja. Mudah-mudahan mereka bisa mempertahankan trofi yang indah ini."

"Sebagai pemain Anda tidak pernah membuat satu piala menjadi prioritas. Chelsea masih memiliki kesempatan untuk mempertahankan gelar, jadi mereka pasti ingin membuat sejarah dan memenangkan Liga Champions lagi. Chelsea akan memperjuang semua trofi," Cole menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Swansea

Chelsea kini berada di peringkat tiga klasemen Liga Inggris. The Blues tertinggal 11 poin dari City di singgasana. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City