Sukses

Walikota Surabaya Bakal Kirim Pemain Berbakat ke Liverpool

Surabaya bekerja sama dengan Liverpool dalam lima bidang.

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini melakukan kerjasama terpadu dengan Liverpool. Hal itu disampaikan usai menerima kunjungan delegasi kota ternama di Inggris itu yang dipimpin Wakil Walikota Liverpool, Gary Millar, Senin (27/11/2017) lalu.

Ada lima bidang yang akan dikerjakan oleh dua kota tersebut. Yakni industri kreatif, olahraga, art (film dan musik), perdagangan dan pendidikan.

Risma menyebut kerjasama dengan Liverpool sangat menarik. Apalagi ia menilai kedua kota punya banyak kesamaan.

"Kota Liverpool kan semangatnya sama dengan Surabaya. Di sana seimbang antara pendidikan, seni, musik dan olahraganya bagus. Itu yang ingin saya kembangkan di Surabaya," kata Risma.

"Kalau itu bisa terpenuhi, seluruh komponen masyarakat yang tertarik di bidang apapun akan bisa berkembang," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Realisasi Jangka Pendek

Terkait realisasi kerja sama di bidang olahraga dan kesenian, untuk program jangka pendek, Walikota segera melakukan langkah cepat. Ia akan menyeleksi anak-anak di bawah usia 11 tahun untuk trial di Liverpool.

Selain itu ia juga akan memberangkatkan seniman atau pemusik dari Surabaya untuk belajar ke Liverpool.

"Saya berharap mereka punya visi bukan hanya bisa bermain musik, tetapi juga mengerti tentang manajemen, bagaimana kerja sama dengan pihak-pihak tertentu. Bagaimana me-manage dirinya,” ujar Risma.

3 dari 3 halaman

Sambutan Millar

Di sisi lain, Millar percaya kerjasama ini akan menguntungkan kedua kota.

"Liverpool adalah kota dengan sejarah yang bagus, orang yang ramah, industri yang bagus, dan universitas yang hebat. Dan kita akan bekerja sama dengan pemerintah kota Surabaya untuk mengembangkan hal tersebut."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.