Sukses

Arsenal Pesta 5 Gol, Wenger Sanjung Ozil

Ozil dilaporkan akan meninggalkan Arsenal pada Januari 2018.

Liputan6.com, London - Arsenal terus memberikan tekanan kepada tim-tim papan atas klasemen Liga Inggris 2017/2018. Melawan Huddersfield Town di Emirates Stadium, Kamis (30/11/2017) dinihari WIB, The Gunners menang 5-0.

Arsenal sudah memulai pesta kemenangan mereka dengan gol Alexandre Lacazette di menit ketiga. Setelah itu, mereka kesulitan saat sedang berjuang untuk mencetak gol kedua. Buktinya, baru di menit ke-68 mereka mendapatkan gol kedua lewat Olivier Giroud.

Tak sampai semenit kemudian, giliran Alexis Sanchez yang mencatatkan namanya di papan skor. Ozil menambah penderitaan Huddersfield di menit ke-72 dan ditutup dengan gol kedua Giroud ke-87.

Jika harus memilih siapa pemain yang paling berkontribusi di balik kemenangan besar Arsenal, Ozil adalah jawabannya. Tak hanya menyumbang gol, ia juga menjadi kreator di balik gol pertama Giroud dan Alexis.

"Kami memulai dengan baik, tapi kemudian kami kehilangan fokus dan membiarkan mereka kembali ke permainan. Lalu kami mendapatkan gol kedua, tiba-tiba semua orang bermain dengan lebih bebas dan banyak kualitas teknis. Ozil menunjukkan apa yang bisa ia lakukan," tegas Arsene Wenger, dilansir Soccerway.

Sikap profesional memang sangat terlihat dari seorang Ozil di laga itu. Padahal, saat ini ia tengah diisukan dengan kabar kepergian dari Arsenal. Laporan yang beredar Ozil akan merapat ke Manchester United (MU).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Penentu

Ozil sendiri memang sudah lama dilaporkan tidak betah lagi bersama The Gunners. Itu karena ia tak bisa menikmati prestasi yang membanggakan selain trofi Piala FA dan Community Shield. Kebetulan, kontrak Ozil akan berakhir pada musim panas 2018.

Proses terjadinya gol Arsenal yang dicetak Mesut Ozil ke gawang Huddersfield pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Rabu (29/11/2017). Arsenal menang 5-0 atas Huddersfield. (AP/Nigel French)

"Di babak kedua, saya merasa pada beberapa kesempatan skor bisa berubah menjadi 1-1. Tapi ketika kami mencetak gol kedua, permainnya berubah total. Kami bermain sangat baik, dengan kebebasan," kata Wenger.

Di sisi lain, kemenangan atas Huddersfield membuat Arsenal bertahan di urutan keempat klasemen. Dengan koleksi 28 poin, mereka terpaut satu angka dari Chelsea dan empat poin dari MU.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-2-1): 33-Petr Cech; 20-Shkodran Mustafi, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal; 24-Hector Bellerin, 8-Aaron Ramsey (10-Jack Wilshere 73'), 29-Granit Xhaka, 31-Sead Kolasinac; 11-Mesut Ozil, 7-Alexis Sanchez (23-Danny Welbeck 73'); 9-Alexandre Lacazette (12-Olivier Giroud 46').

Manajer: Arsene Wenger (Prancis)

Huddersfield Town (3-4-2-1): 1-Jonas Lossl; 14-Christoper Schindler, 25-Zanka, 14-Martin Cranie; 33-Florent Hadergjonaj, 10-Aaron Mooy (19-Daniel Williams 74'), 6-Jonathan Hogg (4-Dean Whitehead 78'), 15-Chris Lowe; 9-Elias Kachunga, 23-Collin Quaner; 24-Steve Mounie (20-Laurent Depoitre 74').

Manajer: Eddie Howe (Inggris)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsene Wenger