Sukses

Performa Labil, Bek Napoli: Juventus Seperti Kucing

Juventus disebut memiliki tujuh nyawa seperti kucing.

Liputan6.com, Napoli - Ujian berat sudah menanti Napoli di akhir pekan ini. Mereka akan meladeni tantangan Juventus pada pekan ke-15 Liga Italia 2017/2017 di Stadio San Paolo, Sabtu (2/12/2017) dinihari WIB.

Jika melihat rapor kedua tim belakangan ini, Napoli sedikit lebih diunggulkan atas Juventus. Itu karena performa Napoli sedikit lebih baik dari Juventus. Di musim ini, Bianconeri seakan kesulitan menjaga keseimbangannya dalam permainan.

Dari 14 laga Liga Italia yang sudah dijalani, Juventus sudah tiga kali gagal meraih poin penuh. Itu saat mereka Ditahan Atalanta 2-2, takluk 1-2 dari Lazio, dan menyerah 2-3 dari Sampdoria.

Tak hanya itu, Juventus juga belum bisa memastikan tiket 16 besar Liga Champions. Dua kali tertahan dan satu kali kalah membuat mereka masih terpaku di posisi kedua klasemen Grup D. Bahkan, tempatnya masih sangat mungkin direbut Sporting Lisbon yang hanya terpaut satu poin.

Christian Maggio, bek Napoli juga mengakui bahwa Juventus memiliki sedikit masalah. Namun, ia tak menjadikan hal tersebut sebagai alasan untuk meremehkan pasukan Massimiliano Allegri.

"Juve sedikit bermasalah, tidak ada gunanya menyangkal hal itu, tapi kami harus sadar bahwa kami belum melakukan apa pun. Juve punya tujuh nyawa, seperti seekor kucing," kata Maggio dilansir Football Italia. Di Italia sendiri, kucing dikatakan memiliki tujuh nyawa, bukan sembilan seperti di negara lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Napoli

Berbeda dengan Juventus, Napoli justru tengah menikmati performa terbaik mereka. Belum ada satu pun tim di Italia yang mampu memaksa mereka gagal meraup poin. Dari 14 laga, Partenopei merangkai 12 kemenangan dan dua hasil imbang.

Tak heran jika puncak klasemen Liga Italia menjadi milik mereka. Dengan Inter Milan di posisi kedua, mereka unggul dua poin. Sedangkan dengan Juventus di urutan ketiga, Napoli unggul empat poin.

"Tahun ini kami juga mencoba fase defensif dan kami mendapatkan hasil saat tidak menjadi yang terbaik. Kami yakin bisa berbagi laga itu dengan para fans. Kami tahu bisa memainkan peran absolut di liga dengan permainan dan tekad kami," tegas Maggio.

 

3 dari 3 halaman

5 Pertemuan Terakhir

06/04/2017: Napoli 3-2 Juventus

03/04/2017: Napoli 1-1 Juventus

01/03/2017: Juventus 3-1 Napoli

30/10/2016: Juventus 2-1 Napoli

14/02/2016: Juventus 1-0 Napoli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini