Sukses

Gomez Jadi Pelatih, Bek Persib Malah Lebih Fokus ke Karier

Pertimbangan Persib menunjuk Gomez adalah karena prestasinya bersama tim Liga Super Malaysia

Liputan6.com, Jakarta Roberto Carlos Mario Gomez, secara resmi ditunjuk PT Persib Bandung Bermartabat untuk menukangi Maung Bandung. Pelatih asal Argentina itu, akan bersama Persib dengan durasi dua tahun dan opsi satu tahun di akhir kontrak.

Pertimbangan Persib menunjuk Gomez adalah karena prestasinya bersama tim Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'Zim. Ia meraih sukses pada tahun 2015/2016, yakni dengan meraih lima trofi mulai dari juara Liga Super Malaysia 2015 dan 2016, Charity Shield 2016, Piala FA Malaysia 2016 dan Piala AFC 2015.

Kehadiran pelatih anyar ini, rupanya tidak terlalu mengusik perhatian bek Persib, Henhen Herdiana. Ia mengaku hanya fokus kepada pembenahan penampilannya untuk Persib di musim kompetisi 2018 mendatang.

Namun, Henhen juga merasa keberadaan Gomez sebagai pelatih baru Persib sedikit banyak membuatnya optimistis.

"Yang jelas, saya sebagai pemain muda, fokusnya adalah bermain bola buat karier saya sendiri dan untuk tim yang saya cintai, yaitu Persib Bandung. Saya belum tahu menahu soal pelatih baru Persib," kata Henhen, seperti dilansir situs resmi klub, Kamis (30/11/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruh Positif

Henhen mengatakan dirinya percaya sepenuhnya kepada kemampuan Gomez dalam memimpin skuat Persib. Ia yakin Gomez dapat memberikan pengaruh positif kepada Atep dkk.

"Mudah-mudahan dengan prestasi beliau bisa membawa tim di Malaysia itu, bisa menjadi juara di sana juga, dapat memberi aura positif untuk Persib. Saya percaya dia akan berkontribusi dan membawa Persib menjadi tim yang lebih baik untuk musim depan," tutupnya.

3 dari 3 halaman

Kabar Burung

Sementara itu, Henhen Herdiana, mengaku hingga saat ini belum ada komunikasi dengan pihak manajemen terkait masa depannya bersama Persib. Kontrak Henhen dengan Persib akan habis pada Februari 2018.

"Ya, kontrak dengan sama Persib habis sampai Februari 2018, tapi sampai saat ini belum ada komunikasi dari manajemen. Dari klub lain juga belum ada. Kalau pun ada, itu kabar burung saja," ujar pemain asal Cijerah, Kota Bandung tersebut.

Sebelumnya, sempat santer Henhen dikaitkan dengan PS TNI. Manajer Persib, Umuh Muchtar, juga sudah sempat mengutarakan manajemen akan mempertahankan Henhen. Namun, sang pemain hingga saat ini masih menunggu kepastian alias hitam di atas putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.