Sukses

Bentengi dari Real Madrid, Inter Milan Sodori Icardi Kontrak Baru

Inter Milan tak ingin kehilangan penyerang asal Argentina itu.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan akan berupaya mati-matian menjaga striker andalannya, Mauro Icardi, dari incaran Real Madrid. Menurut kabar terakhir, I Nerazzuri akan memberi kontrak baru kepada penyerang Argentina itu, berikut kenaikan gaji.

Dilansir Football Italia, Inter akan menaikkan gaji Icardi menjadi 7 juta euro per musim, dari sebelumnya 5 juta euro per musim.

Tak hanya itu, La Beneamata juga akan meningkatkan nilai klausul rilis yang mengikat kapten mereka itu dalam kontrak barunya nanti. Saat ini, nilai klausul rilis yang berlaku dalam kontrak Icardi yakni 110 juta euro.

Upaya ini dilakukan Inter mengingat Real Madrid rupanya tidak gentar untuk menebus klausul tersebut. Menurut MARCA, raksasa Spanyol itu semakin terkesan dengan penampilan Icardi musim ini.

Tak heran, mereka disebut akan mencoba membajak striker yang sudah mengoleksi 15 gol dalam 14 laga di Serie A itu Januari mendatang.

Bahkan, menurut media Spanyol itu, Icardi berada di urutan teratas dalam daftar target buruan Real Madrid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaman Bersama Inter

Icardi sendiri sejatinya baru memperpanjang kontraknya bersama Inter tahun lalu, tepatnya pada 7 Oktober 2016. Kontraknya berlaku hingga Juni 2021.

Mauro Icardi   (AFP/MIiguel Medina)

Itu merupakan perpanjangan kontrak pertamanya bersama juara Serie A 18 kali itu sejak diboyong pada tahun 2013 lalu. Belum lama ini, Icardi juga sempat menanggapi rumor keinginan Real Madrid merekrutnya.

Ia mengaku semakin nyaman dan ingin setia bersama Inter. “Anda tahu apa yang saya rasakan. Tidak ada yang harus dikatakan,” ucapnya.

3 dari 3 halaman

Pimpin Daftar Top Scorer

Musim ini, ketajaman Icardi semakin menjadi-jadi. Ia kerap memborong dua gol sekaligus dalam satu pertandingan, termasuk saat melibas Cagliari 3-1 akhir pekan lalu.

Dua gol lainnya ia sarangkan ke gawang Atalanta (2-0), Sampdoria (3-2), AS Roma (3-1), dan Fiorentina (3-0). Selain itu, ia juga mencetak hattrick saat mengalahkan AC Milan, 3-2.

Dari 14 laga yang sudah dimainkan di Serie A, ia sudah mengemas 15 gol. Torehan golnya itu membuatnya memimpin daftar top scorer sementara bersama penyerang Lazio, Ciro Immobile. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.