Sukses

Tandang ke Bilbao, Real Madrid Dapat Kabar Buruk soal Bale?

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid kembali memainkan Gareth Bale dalam pertandingan melawan tim divisi tiga, Fuenlebrada, di ajang Copa del Rey, Selasa 28 November 2017 lalu. Ini penampilan pertama kalinya Bale usai absen dua bulan.

Namun, Bale kemungkinan besar akan absen lagi membela Real Madrid saat bertandang ke markas Athletic Bilbao pada laga lanjutan La Liga akhir pekan ini. Padahal, Bale tampil mengesankan pada laga melawan Fuenlebrada.

Media Spanyol Marca melaporkan bahwa pemain sayap asal Wales ini tak akan dimainkan bukan lantaran cederanya kambuh lagi. Namun ini hanya sebagai tindakan pencegahan setelah tampil di Copa del Rey.

Menurut laporan tersebut, Real Madrid mengistirahatkan lagi, karena ingin Bale benar-benar kembali ke kondisi puncak.

Mantan pemain Tottenham Hotspur ini merasa tidak nyaman setelah tidak bermain selama dua bulan karena sering cedera. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak ingin mengambil risiko apa pun untuk memperburuk kondisi Bale

Jika berjalan sesuai rencana, Bale akan bermain di pertandingan Liga Champions pekan depan melawan Borussia Dortmund.

1 dari 3 halaman

Kembali Bugar

Selama empat musim membela Los Blancos, Bale kerap diganggu cedera. Tahun lalu, Bale hanya empat kali bermain penuh selama 90 menit bersama Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menyoroti kondisi yang dialami Bale. Zidane berharap performa Bale nanti awal dari penampilan-penampilan berikutnya.

"Saya ingin Gareth (Bale) bugar sepenuhnya, tapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi," ungkap Zidane, seperti dilansir AFP.

2 dari 3 halaman

Kambing Hitam

Agen bintang Real Madrid, Gareth Bale, membantah kabar kliennya ingin hengkang. Menurut agen Bale, Jonathan Barnett, sang klien berniat untuk bertahan di Santiago Bernabeu selamanya.

Kabar mengenai kepindahan Bale ke berembus kencang dalam beberapa pekan terakhir. Bukan tanpa alasan, pemain asal Wales itu kerap menjadi kambing hitam kegagalan Real Madrid.

Beberapa kesebelasan top Eropa pun langsung dikaitkan dengan eks Tottenham Hotspur tersebut. Manchester United menjadi klub yang paling getol mengejar tanda tangan Bale.

Artikel Selanjutnya
Coleman: Jangan Pernah Ragukan Gareth Bale
Artikel Selanjutnya
Alasan Sergio Ramos Minta Real Madrid Singkirkan Bale