Sukses

Kehadiran Mario Gomez Bikin Bek Muda Persib Bergairah

Henhen mengaku bakal membuktikan diri jika dipercaya masuk dalam skuat Persib musim depan

Liputan6.com, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana, menyambut baik kehadiran pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez. Pelatih asal Argentina ini akan menangani skuat Maung Bandung selama dua musim kedepan.

Menurutnya,sang pelatih dipercaya mampu mengembalikan kejayaan Persib terutama di kancah Asia, mengingat prestasi mentereng ketika menangani tim Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Mencatat 70 laga tanpa kekalahan ditambah gelar Piala AFC 2015, tentunya membuat kualitas pria asal Argentina itu tidak perlu diragukan lagi.

Henhen mengaku bakal membuktikan diri jika dipercaya masuk dalam skuat Persib musim depan di bawah asuhan mantan asisten pelatih Valencia dan Inter Milan itu.

"Yang jelas saya sebagai pemain muda bermain bola buat tim yang saya cintai Persib Bandung, saya tidak tahu menahu soal pelatih baru Persib (secara dekat) tapi saya percaya dia akan berkontibusi kepada Persib dan membawa Persib lebih baik," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isi Liburan

Selanjutnya, Henhen berharap kedatangan pelatih anyar ini membawa dampak positif untuk timnya.

"Mudah-mudahan dengan prestasi beliau bisa membawa tim di Malaysia itu bisa menjadi juara di sana juga bisa memberi aura positif untuk Persib," kata dia.

Saat ini Henhen mengisi waktu liburannya dengan berlatih bersama mantan rekan-rekannya ketika membela Persib junior demi menjaga kebugaran.

"Gak ada acara liburan kemana-mana hanya menjaga kondisi saja bareng sama temen-temen jadi saat pra-musim gak terlalu lama buat ningkatin staminanya," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Opsi Satu Tahun

Mario Gomez, secara resmi ditunjuk PT Persib Bandung Bermartabat untuk menukangi Maung Bandung. Pelatih asal Argentina itu, akan bersama Persib dengan durasi dua tahun dan opsi satu tahun di akhir kontrak.

Pertimbangan Persib menunjuk Gomez adalah karena prestasinya bersama tim Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta'Zim. Ia meraih sukses pada tahun 2015/2016, yakni dengan meraih lima trofi mulai dari juara Liga Super Malaysia 2015 dan 2016, Charity Shield 2016, Piala FA Malaysia 2016 dan Piala AFC 2015.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.