Sukses

Arema FC Izinkan Beny Wahyudi Gabung Madura United

Manajemen Arema FC menyatakan akan memberikan restu jika Beny Wahyudi akan berlabuh ke Madura United

Liputan6.com, Malang - Arema FC baru saja mendapatkan pemain baru dari Liga 2 dan memperpanjang kontrak pemain asing, Ahmet Atayev. Namun, di sisi lain, Arema FC juga bisa kehilangan satu lagi pemain yang sudah lama membela Singo Edan dan juga memiliki kedekatan yang apik dengan suporter Aremania.

Bek kanan Beny Wahyudi kabarnya akan direkrut Madura United untuk memperkuat timnya di kompetisi musim depan. Manajemen Sape Kerab, julukan lain Madura United, sudah melakukan komunikasi dan negoisasi dengan Arema FC.

"Iya, saya beberapa waktu lalu memang dihubungi oleh pihak manajemen Madura United, tapi saya masih ingin melakukan konsultasi dulu dengan Arema, soalnya bagaimana pun saya sekarang masih bagian dari Arema," ujar Beny.

Pemain bernomor punggung 7 ini mengatakan bahwa dirinya sudah menemui Ruddy Widodo, General Manajer Arema FC, di kantornya. Ia mengharapkan jika kelangsungan kariernya musim depan dengan atau tidak bersama Arema FC, tetap akan menjaga silaturahmi dan hubungan baik.

"Saya mengganggap Arema FC ini sudah seperti keluarga saya sendiri, kebersamaan saya tidak hanya setahun, jadi jika pun saya berkarier di luar, saya juga harus menghargai tim yang membesarkan saya," kata Beny.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Restu

Sementara itu, manajemen Arema FC menyatakan akan memberikan restu jika Beny Wahyudi akan berlabuh ke tim lain yang dirasa lebih pas untuk dirinya di musim depan. Apalagi, jika yang meminangnya Madura United, tim besar yang juga akan mengikuti kompetisi level Asia.

"Kita cukup bangga pemain kami dipercaya klub lain untuk bisa membelanya, apalagi kompetisi yang diikuti cukup bergengsi di level Asia, setidaknya meski Arema sekarang belum mampu ikuti kompetisi ini, tapi pemain kami sudah bisa memiliki pengalaman ke sana," ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

3 dari 3 halaman

Tak Mau Egois

Selain itu, dukungan manajemen untuk tidak mempertahankan Beny bukan karena tenaga dan kemampuannya tidak lagi dibutuhkan Arema, melainkan manajemen tak ingin bersikap egois terhadap seluruh pemainnya.

"Jika dalam pertimbangannya pemain akan mendapatkan yang lebih bagus, kita pun tak bisa memaksakan kehendak, apalagi seorang Beny Wahyudi pemain yang cukup santun dan terbuka terhadap manajemen, kita akan terus melakukan komunikasi untuk dirinya mendapatkan yang terbaik," imbuhnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.