Sukses

EMTEK Tembus Semifinal SMLBT 2017

Tim EMTEK tembus semifinal SMLBT usai kalahkan Kompas Gramedia di babak perempat final.

Liputan6.com, Jakarta - Tim basket EMTEK berhasil melaju ke semifinal Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017. Di babak perempat final, tim asuhan Zainuri Kojay menang 32-22 atas Kompas Gramedia di Lapangan Basket The Breeze, BSD, Kamis (30/11/2017).

Big man andalan EMTEK, Firhand Ermansya tampil kurang maksimal di laga ini. Namun Firhand masih bisa membuat 15 poin.

Shooting guard EMTEK Silvanus Alvin menyumbang delapan poin di laga ini. Alvin membuat dua kali tembakan tiga angka di laga ini.

"Kebiasaan buruk tim EMTEK, kalau sudah leading, mainnya jadi terburu-buru dan anggap remeh. Beberapa kali kita turn over yang hampir merugikan tim. Tapi alhamdulillah hasil akhir memihak tim EMTEK," kata Adithya Prawiraatmadja aka Godith.

Di babak semifinal SMLBT 2017, EMTEK akan menghadapi CNN Indonesia yang di pertandingan sebelumnya menang atas Media Grup.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Format

Tim basket Emtek. (Liputan6.com/Thomas)

SMLBT 2017 melakukan perubahan format. Kali ini tim peserta tak lagi berasal dari media-media tanah air, kini panitia juga turut mengundang tim-tim perusahaan e-commerce.

Di fase grup, EMTEK tampil perkasa. Tim yang terdiri dari gabungan pemaon SCTV, Indosiar, KMK Online dan O Channel itu selalu menang dari dua laga atas Mahaka Media dan Media Grup sehingga menjadi juara grup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.