Sukses

Celtics Vs Sixers: Tuan Rumah Tetap Favorit

Boston Celtics tak ingin menelan dua kekalahan secara beruntun saat menjamu Philadelphia 76ers.

Boston - Boston Celtics ingin kembali ke jalur kemenangan saat saat menjamu Philadelphia 76ers di TD Garden, Kamis (30/11/2017) malam waktu setempat atau Jumat (1/12/2017) pagi WIB. 

Celtics menghadapi laga ini setelah kalah 108-118 dari Detroit Pistons, Senin (27/11/2017). Namun, Celtics tetap difavoritkan memenangi laga melawan Sixers karena dikenal cukup konsisten di kandang sendiri. 

Kunci penampilan konsisten Celtics adalah pertahanan yang kuat. Kuatnya barisan pertahanan itulah yang membuat Celtics sempat mengukir 16 kemenangan secara beruntun sebelum terhenti di tangan Miami Heat pada pekan lalu. Catatan itu menjadi kemenangan beruntun terpanjang bagi Celtics sejak 2008. 

Misi Boston kembali ke jalur kemenangan diprediksi bakal terealisasi. Selain bakal main di kandang, Celtics juga punya waktu istirahat lebih banyak dibanding Sixers menjelang laga ini. 

Sejak kalah dari Pistons pada Senin, Celtics baru kembali bermain pada Kamis malam waktu setempat. Di sisi lain, tenaga para pemain Sixers justru terkuras karena harus bermain tiga kali dalam empat malam. 

Namun, Celtics juga perlu waspada. Sixers merupakan salah satu dengan barisan serang terbaik di NBA musim ini. Status itu baru saja mereka buktikan ketika menang 118-113 atas Washington Wizards, Rabu (29/11/2017). Ben Simmons menjadi pemain paling produktif dengan raihan 41 poin. 

Amunisi serang Sixers dipastikan akan berkurang karena tak akan menurunkan Joel Embiid. Sixers mempertahankan kebijakan khusus tak memainkan Embiid dalam dua laga beruntun demi membantu pemulihan kondisi lututnya yang belum 100 persen fit. 

Jadi, mampukah Sixers menjegal Boston Celtics tanpa kontribusi dari Joel Embiid?  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.