Sukses

Barcelona Kepincut Arthur Melo, Next Xavi Hernandez

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona diam-diam terus mencari bakat-bakat terbaik pesepak bola di dunia. Seperti dilansir as, Barcelona teranyar dikabarkan tertarik kepada aksi winger Gremio, Arthur Melo.

Melo beraksi di final Copa Libertadores melawan Lanus pada Kamis (30/11/2017). Gremio sukses jadi juara setelah menang 2-1 sehingga lolos ke Piala Dunia Klub.

Dikabarkan, sekretaris teknik Barcelona, Robert Fernandez sudah menghabiskan beberapa hari tinggal di Buenos Aires. Dia dikabarkan menonton langsung aksi Arthur di Estadio Ciudad de Lanus itu.

Pada laga itu, Arthur sayangnya tidak bisa tampil penuh. Dia ditarik keluar di menit ke-50 setelah engkelnya terkilir.

Meski begitu, ini tidak mengurangi kegemilangannya musim ini. Karena tampil bagus dengan Gremio, dia pun dipanggil oleh Timnas Brasil.

 

 

1 dari 3 halaman

Mirip Xavi

Legenda Spanyol dan Barcelona, Xavi Hernandez saat berlaga di pertandingan antara Qatar Stars League melawan Lekhwiya di Doha (27/11/2015). Xavi mengaku sudah mulai beradaptasi dan senang bisa bermain di Qatar.(AFP Photo/Karim Jaafar)

Masih menurut as, gaya bermain Arthur disebut-sebut mirip dengan Xavi Hernandez. Ini rupanya yang membuat Barcelona serius untuk mendapatkannya.

Sampai saat ini, Barcelona belum juga mendapatkan pemain yang punya gaya bermain seperti Xavi. Mereka sudah memboyong beberapa pemain seperti Denis Suarez atau Ivan Rakitic tapi belum ada yang menyamai legenda Barcelona itu.

Dikabarkan, Arthur punya nilai transfer 50 juta euro. Dengan bakat dan umur yang masih belia, harga ini dinilai masih wajar.

2 dari 3 halaman

Lebih Murah?

Para pemain Barcelona merayakan gol yang dicetak Paco Alcacer ke gawang Murcia pada babak 32 besar Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Barcelona, Rabu (29/11/2017). Barcelona menang 5-0 atas Murcia dan lolos dengan agregat 8-0. (AP/Manu Fernandez)

Meski begitu, ada pula sumber yang menyebutkan jika Gremio bersedia lepas Arthur dengan harga 20 juta euro saja. Barcelona masih ingin mendalami soal Arthur sebelum memutuskan untuk mengontraknya.

Namun Barcelona harus bergerak cepat. Soalnya, Arthur bisa saja dibidik klub lain karena akan jumpa dengan Real Madrid di Piala Dunia Klub yang dimulai 6 Desember mendatang.

Artikel Selanjutnya
Skenario Liar: Ronaldo ke MU dan Messi Gabung Manchester City
Artikel Selanjutnya
Messi Halangi Kepindahan Ozil ke Barcelona