Sukses

Gareth Southgate Ingin Intip Calon Lawan Inggris

Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate ingin mengetahui siapa yang akan menjadi calon lawan Inggris di Piala Dunia 2018.

Jakarta Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate ingin mengetahui siapa yang akan menjadi calon lawan Inggris di Piala Dunia 2018. Untuk itu, Southgate tak sabar menanti undian fase grup yang akan dilangsungkan pada Jumat (1/12/2017).

"Situasi saat ini sungguh menegangkan. Dari sudut pandang saya, hasil undian merupakan langkah awal untuk melakukan persiapan tim," kata Southgate.

"Saat ini, kami telah memiliki rancangan awal. Namun, semua baru akan terlaksana setelah kami mengetahui lawan pada fase grup," lanjutnya.

Timnas Inggris berada dalam pot kedua daftar unggulan fase grup Piala Dunia 2018. Kondisi itu membuat The Three Lions berpeluang menghadapi dua raksasa Amerika Selatan, Brasil dan Argentina.

Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan menghadapi timnas Jerman dan timnas Portugal. Meski begitu, timnas Inggris dipastikan tidak akan berada satu grup dengan Spanyol karena berada dalam pot yang sama.

Kemungkinan terburuk timnas Inggris adalah berada satu grup dengan timnas Brasil, timnas Mesir, dan Serbia. Sedangkan salah satu skenario paling ringan adalah menghadapi Polandia, Iran, dan Panama.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.