Sukses

Tantang Napoli, Juventus Bisa Mainkan Higuain Sejak Awal

Juventus bertemu Napoli, Sabtu (2/12/2017) dini hari WIB.

Liputan6.com, Turin - Kondisi Gonzalo Higuain menjadi perhatian khusus Juventus sebelum menghadapi Napoli, Jumat (1/12/2017) atau Sabtu (2/12/2017) WIB. Pemain asal Argentina itu diragukan bisa tampil pada laga Serie A tersebut.

Higuain mengalami patah jari tangan awal pekan ini, dan harus menjalani operasi.

Operasi kemudian berjalan lancar dan proses pemulihannya berjalan lancar. Namun, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri merasa perlu hati-hati untuk menurunkan Higuain. Meski jari tangan tidak digunakan dalam sepak bola, risiko kembali patah sangat besar.

Kondisi Juventus semakin pelik mengingat Mario Mandzukic sudah dipastikan tidak tampil akibat cedera otot. Penyerang Kroasia itu pun tidak berangkat ke Napoli bersama rekan-rekannya.

Dengan situasi seperti ini, Sky Sports memberitakan Allegri akan mencoba memaksakan Higuain tampil sebagai starter dalam skema 3-4-2-1. Ia akan disokong Paulo Dybala dan Douglas Costa di belakang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dybala False 9

Alternatif lainnya adalah memasang Dybala sebagai false 9. Untuk ini, Higuain akan dicadangkan dan Juan Cuadrado akan mendukung pemain asal Argentina itu bersama Douglas Costa.

Paulo Dybala siap menjadi penyerang utama Juventus. (AFP/Filippo Monteforte)

Sementara untuk lini tengah, seluruh gelandang andalan Juventus siap tampil. Sami Khedira dan Miralem Pjanic berpeluang diturunkan sejak awal. Demikian pula Cuadrado, Federico Bernardeschi, serta bek Giorgio Chiellini yang sebelumnya sempat diragukan tampil.

Namun, selain Mandzukic, Juventus tidak dapat menurunkan bek Benedikt Howedes. Bek anyar yang baru didatangkan dari Schalke 04 musim panas lalu itu lagi-lagi mendapat cedera. (Abul Muamar)

3 dari 3 halaman

Prediksi Starter

Napoli (4-3-3): Pepe Reina, Elseid Hysaj, Raul Albiol, Kalidou Koulibaly, Mario Rui/Christian Maggio, Allan, Jorginho, Marek Hamsik, Jose Callejon, Dries Mertens, Lorenzo Insigne

Juventus (3-4-2-1): Gianluigi Buffon, Mehdi Benatia, Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, Mattia De Sciglio, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Kwadko Asamoah, Paulo Dybala, Douglas Costa, Gonzalo Higuain/Juan Cuadrado 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Napoli