Sukses

AC Milan Tak Pernah Tawar Gelandang Real Madrid

AC Milan tidak lagi menginginkan Kovacic setelah mendapatkan Kessie dan Biglia.

Liputan6.com, Madrid - Ketertarikan AC Milan terhadap gelandang Real Madrid, Mateo Kovacic tidak terlalu besar. Menurut Direktur Real Madrid, Angel Sanchez, I Rossoneri tidak pernah mengajukan penawaran resmi.

Sanchez membenarkan banyak klub sudah menawar pemain Kroasia itu. Namun, dari sederet proposal, tidak satupun datang dari AC Milan.

“Benar kami menerima beberapa penawaran selama musim panas lalu untuk Kovacic. Tapi tidak ada dari AC Milan,” katanya kepada Sportske Novosti, seperti dilansir Football Italia.

AC Milan sebelumnya sempat diberitakan ingin merekrut Kovacic pada bursa musim panas lalu. Namun, rumor tersebut meredup setelah mereka mendapatkan Franck Kessie dan Lucas Biglia.

Tak hanya AC Milan, Juventus juga tertarik pada mantan pemain Inter Milan itu. Mengetahui hal ini, Real Madrid mengajukan Kovacic plus dana untuk transfer Paulo Dybala. Tapi, Juventus tidak menerimanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jarang Diturunkan

Kovacic kembali santer diisukan bakal meninggalkan Real Madrid karena kesulitan mendapatkan waktu bermain. Namun, manajemen tetap ingin mempertahankannya. Mereka memandang gelandang 23 tahun itu memiliki bakat yang luar biasa dan layak dijaga sebagai investasi masa depan.

“Dia tidak dijual dan kami tidak akan menjualnya. Kalau ada tawaran datang Januari nanti, kami akan menolak,” jelas Sanchez.

Musim ini, Kovacic baru dimainkan pada enam laga dan itupun tidak penuh. Total ia baru bermain selama 298 menit.

Khusus La Liga, ia baru dimainkan dua kali dari 13 pekan yang sudah berjalan. “Dia pemain cerdas. Kovacic tahu dia bakal tampil sebagai starter di klub yang menginginkannya. Namun, dia juga tahu kalau kami sedang fokus mempersiapkannya untuk masa depan,” pungkas Sanchez.

3 dari 3 halaman

Rapor Kovacic

Adapun Kovacic gabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun 2015. Ia direkrut Los Merengues dengan harga 31 juta euro.

Sejak kini dia sudah tampil dalam 79 pertandingan dengan kontribusi dua gol, dan lima assist. Sedangkan semasa membela Inter Milan, mantan pemain Dinamo Zagreb tersebut bermain dalam 97 pertandingan dan mencetak delapan gol serta 11 assist. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.