Sukses

NBA: Cavaliers Ditinggal Shumpert Delapan Pekan

Shumpert absen di NBA selama enam sampai delapan pekan.

Liputan6.com, Cleveland- Malapetaka menimpa Cleveland Cavaliers di akhir November 2017. Point guard Iman Shumpert harus naik meja operasi untuk menyembuhkan cedera lutut. Shumpert pun harus absen lama di NBA. 

Shumpert sudah absen di lima laga NBA terakhir Cavaliers. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut diketahui cedera lutut Shumpert cukup parah dan harus naik meja operasi.

Seperti diberitakan ESPN, untuk pemulihan pasca operasi, eks pemain New York Knicks itu harus beristirahat enam sampai delapan pekan.

Cedera parahnya Shumpert menjadi pukulan telak bagi Cavaliers. Mereka akan semakin krisis pemain di posisi point guard. Seebelumnya Cavaliers sudah ditinggal cedera Derrick Rose dan Isaiah Thomas.

Rose bahkan kabarnya tidak akan kembali bermain. Rose tengah mempertimbangkan untuk pensiun dari NBA. Rose saat ini memilih pergi dari tim Cavaliers untuk mempertimbangkan masa depannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Calderon

Shumpert musim ini memiliki rata-rata 4,8 poin, 3,1 rebound dan 1,3 assists. Selama Rose dan Thomas absen, Shumpert yang diturunkan pelatih Tyronn Lue sebagai point guard utama.

Dengan cederanya Shumpert, maka posisi point guard pertama Cavaliers jadi milik pemain veteran asal Spanyol Jose Calderon.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Cavaliers

3 Desember 2017: vs Grizzlies

5 Desember 2017: vs Bulls

7 Desember 2017: vs Kings

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.