Sukses

Miguel Cotto Vs Sadam Ali: Mengejar Happy Ending

Miguel Cotto berniat pensiun setelah pertandingan ini.

Liputan6.com, Jakarta Juara dunia kelas menengah Jr versi WBO, Miguel Cotto, bakal menjajal kekuatan petinju berdarah Timur Tengah, Sadam Ali.

Pertarungan bakal berlangsung di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat. Sabtu (2/12/2017) waktu setempat atau Minggu pagi.

Duel ini sekaligus menjadi pesta perpisahan bagi Cotto. Petinju berusia 37 tahun itu bakal mengakhiri kariernya setelah sebelumnya pernah merasakan gelar juara dunia di empat kelas berbeda. Cotto bahkan berpeluang masuk dalam daftar Hall of Fame.

"Saya akan menjadi Miguel (Cotto) yang Anda lihat dalam 16 tahun terakhir. Saya akan jadi petarung di dalam ring," kata Cotto dalam jumpa pers yang berlangsung, Kamis (30/11/2017) waktu setempat.

"Saya akan mengeluarkan kemampuan terbaikku demi keluargaku," beber Cotto.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Tak Gentar

Sementara itu, Sadam Ali, juga tidak gentar dengan pengalaman Cotto. Dia sama sekali tidak perduli dengan pendapat orang terkait pertarungan ini.

"Saya tahu banyak orang mungkin ini bukan laga yang menarik. Siapa pun bebas berbicara apa yang mereka inginkan, tapi saat kami berada di sana Sabtu malam, Anda akan lihat duel fantastis."

3 dari 3 halaman

Mengenal Cotto

Cotto merupakan petinju berkebangsaan Puerto Rico. Pria yang sudah berusia 37 tahun tersebut pernah merebut gelar juara dunia di empat kelas berbeda.

Terakhir dia merebut gelar juara dunia kelas berat ringan versi WBO, pada Agustus 2017 lalu. Dalam perebutan gelar tersebut, Cotto mengalahkan petinju jepang Yoshihiro Kamegai. Tampil di Stub Hub Center, Carson, Junito--sebutan bagi Cotto- menang angka mutlak.  

Hingga saat ini, Cotto telah naik ring sebanyak 46 kali dengan merebut 41 kemenangan (33KO) dan 5 lainnya berakhir dengan kekalahan (2KO). Kekalahan terakhir dialami saat Cotto berhadapan dengan Saul Alvarez di Mandala Bay, Las Vegas, AS, 2015 yang lalu.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.