Sukses

Calon Ketua PGSI Diharapkan Mampu Populerkan Gulat

Trimedya Panjaitan maju dalam bursa pemilihan ketua PGSI 2018-2022.

Liputan6.com, Jakarta PJ-Ketua Pengprov PGSI (Persatuan Gulat Seluruh Indonesia) DKI Jakarta, Steven Setiabudi Musa menyatakan dukungannya terhadap Trimedya Panjaitan. Menurutnya politisi PDI-P tersebut layak jadi pimpinan puncak kepengurusan gulat nasional.

"Saya yakin pak Trimedya Panjaitan mampu mengemban amanah dari stakeholders gulat nasional, terutama untuk lebih mempopulerkan olahraga ini," ujar Steven Setiabudi Musa, Kamis (30/11/2017).

Menurut Steven, kepengurusan PP PGSI 2018-2022 harus diisi oleh figur-figur yang tak hanya mau dan mampu menyediakan waktu. Akan tetapi juga memiliki akses atau jaringan yang luas, baik dengan pemerintah atau dunia usaha. Dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR, kemampuan lobi dari Trimedya Panjaitan juga tak perlu diragukan lagi.

"Ini sejalan dengan keinginan atau tuntutan dari komunitas gulat nasional untuk menjadikan gulat sebagai industri, dan karenanya kita semua harus satu visi," papar Steven, yang lama berkecimpung sebagai wartawan olahraga sebelum jadi anggota DPRD DKI Jakarta saat ini.

Trimedya Panjaitan disebut-sebut sebagai satu- satunya tokoh yang layak memangku jabatan sebagai Ketua Umum PP PGSI 2018-2022. Kepengurusan akan dipilih melalui Musyawarah Nasional (Munas) di Jakarta, 10-11 Desember mendatang .

Oleh sebab itu, bukan tidak mungkin Trimedya yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua umum PP PGSI 2018-2022 oleh perwakilan dari 22 Pengprov PGSI yang memiliki hak suara di Munas.

"Jika memang floor menghendaki saya kira itu bisa saja dilakukan, terpenting tidak melanggar ketentuan," jelas Steven.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Wajah Baru di Gulat

Pengprov PGSI DKI Jaya, demikian Steven, juga mendukung penuh segala upaya menuju perbaikan dan penyempurnaan organisasi gulat nasional. Termasuk dalam hal lebih banyak menempatkan orang-orang muda dalam kepengurusan. Syaratnya tentu saja mampu serta siap bekerjasama dan memberikan waktunya.

Washington Sigalingging, Sekjen PP PGSI, menambahkan jika hingga saat ini baru Trimedya Panjaitan yang menyatakan kesediaannya memimpin organisasi cabor yang kurang populer ini. Dia mengingatkan bahwa Trimedya Panjaitan sebelumnya pernah berkiprah di PP PGSI, yakni di masa kepemimpinan Roy BB Janis (alm).

"Jadi pak Trimedya sebenarnya bukan orang baru di gulat," kata Washington, "Justru karena kecintaannya kepada olahraga ini beliau bersedia memimpin PP PGSI, sementara dari apa yang saya dengar justru teman-temannya di parlemen banyak yang mengolok-oloknya, kenapa harus memimpin cabor yang tidak populer? Apa lagi yang mendorong pak Trimedya bersedia membina gulat kalau bukan karena kecintaannnya tersebut?"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini