Sukses

Siapa Bisa Hentikan Manchester City?

City musim ini belum pernah menelan kekalahan.

Liputan6.com, Manchester- Manchester City tampil perkasa di paruh pertama musim 2017-2018. Klub milik Sheikh Mansour itu belum tersentuh kekalahan sama sekali di Liga Inggris.

Dari 14 pertandingan yang dilakoni, The Citizens menang 13 kali dan hanya sekali imbang. Everton menjadi satu-satunya tim yang bisa menahan imbang City dengan skor 1-1. 

City kini unggul jauh dari pesaing terdekatnya Manchester United yang berada di urutan dua. Kedua tim terpaut jarak delapan poin.

Kehebatan City musim ini membuat ketar-ketir rival-rivalnya di Liga Inggris. Manajer Chelsea Antonio Conte menilai Chelsea sebagai tim terkuat di Liga Inggris musim ini.

“Manchester City luar biasa bukan? Saya pikir City di musim ini tim yang sangat kuat. Demikian juga musim lalu, Man City adalah tim yang fantastis," puji Conte.

“Kemudian usai bursa transfer mereka membeli target utama mereka dan kemudian mereka memperbaikinya banyak. Mereka bisa melakukan ini juga pada Januari nanti. Untuk alasan ini, kami harus khawatir karena jika kami ingin bersaing dengan Manchester City, maka kami harus bekerja dan kemudian membuat keputusan terbaik di bursa transfer.”

Berkat aksi ciamik di 14 pekan pertama, Manchester City jadi calon kuat juara Liga Inggris 2017-2018. Bahkan mulai banyak yang membicarakan kemungkinan City tak terkalahkan di musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Merata

Kekuatan City tak lepas dari meratanya skuat yang dimiliki Guardiola. Di lini depan, Guardiola punya dua penyerang maut, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

City juga punya stok winger atau gelandang menyerang bejibun. Ada David Silva, Kevin De Bruyne, Leroy Sane, Raheem Sterling hingga Bernardo Silva.

Lini belakang juga berhasil diperbaiki Guardiola setelah musim lalu sangat keropos. Kehadiran Ederson di bawah mistar gawang serta Kyle Walker dan Benjamin Mendy membuat pertahanan City kokoh.

Walau Mendy mengalami cedera parah, Guardiola dengan jeli menggeser gelandang Fabian Delph jadi bek kanan. Keputusan itu terbukti tepat. Delph tampil apik di posisi barunya.

3 dari 3 halaman

Desember Berat

Ujian sesungguhnya bagi City akan terjadi di bulan Desember. The Citizens bakal menghadapi jadwal ekstra padat. Lawan- lawan yang dihadapi sepanjang Desember pun bukan sembarang.

Usai menghadapi West Ham United, City berturut-turut akan bersua Manchester United, Swansea City dan Tottenham Hotspur.

MU dan Hotspur berpeluang jadi batu sandungan bagi City. Kedua tim tentu bernafsu mengalahkan City agar bisa memangkas jarak di klasemen Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris