Sukses

AC Milan Buka Wacana Bangun Stadion Baru

Liputan6.com, Milan - AC Milan  kembali membuka wacana membangun stadion baru. Direktur operasional AC Milan , Alessandro Sorbone mengaku telah bertemu perwakilan pemerintah kota Milan untuk keperluan itu.

"Kami mempekerjakan beberapa konsultan spesial untuk mengevaluasi proyek stadion. kami berbicara soal pertemuan awal," ujar Sorbone seperti dilansir Calciomercato.

Wacana untuk pindah dari stadion San Siro bukan kali pertama mengemuka. Baik AC Milan  maupun Inter Milan pernah mewacanakan hal serupa.

Namun hingga musim 2017/18, kedua klub masih bermarkas di stadion yang juga punya nama Giuseppe Meazza tersebut. AC Milan lebih dulu bermarkas di San Siro yakni 1925, disusul Inter pada 1947.

 

 

1 dari 3 halaman

Punya Stadion Sendiri

Kendati dihuni dua klub, stadion San Siro sejatinya bukan kepunyaan Inter maupun AC Milan. Stadion ini adalah milik kota Milan.

Oleh karenanya, Sorbone pun mengatakan, AC Milan ingin memiliki stadion mereka sendiri nanti. "Kami siap dan ingin mengevaluasi segala kemungkinan untuk membangun stadion baru milik AC Milan sendiri," ujar Sorbone.

2 dari 3 halaman

Biodata Stadion San Siro

Nama: Stadion San Siro/Giuseppe Meazza

Kapasitas: 80,018 penonton

Mulai Dibangun: Desember 1925

Dibuka: 19 September 1926

Renovasi: empat kali (1935, 1955, 1990, dan 2015/16)

Artikel Selanjutnya
Lolos Fase Grup, AC Milan Tak Mau Jemawa
Artikel Selanjutnya
Gelandang Barcelona Ngebet Pindah ke AC Milan