Sukses

Klub Asia Tenggara Kirim Wakil di Piala Dunia 2018

Ariel Rodriguez, pemain yang kini berkiprah di Thailand, berkesempatan tampil di Piala Dunia 2018 bersama Kosta Rika.

Jakarta - Klub Thailand, Bangkok Glass, mengirimkan satu pemainnya tampil di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Pemain tersebut adalah Ariel Rodriguez, yang berstatus sebagai pemain tim nasional Kosta Rika. 

Ariel Rodriguez adalah seorang striker asal Kosta Rika yang memperkuat klub Thailand, Bangkok Glass, sejak awal 2016. Dalam 18 bulan terakhir, Ariel Rodriguez sudah secara reguler masuk dalam Timnas Kosta Rika dan berharap bisa menjadi satu di antara 23 pemain yang akan tampil di Rusia saat Piala Dunia 2018.

Rodriguez memiliki pengalaman menarik terkait Timnas Kosta Rika saat memutuskan untuk bermain di Thailand. Banyak yang meragukan pemain berusia 28 tahun itu bisa terus memperkuat Timnas Kosta Rika setelah memilih berkiprah di Asia Tenggara.

"Kenyataannya banyak orang mengatakan kepada saya kalau saya ke Thailand, saya harus melupakan tim nasional," ujar Ariel Rodriguez seperti dilansir Fox Sport Asia.

"Namun, saya adalah orang yang berpikiran sangat kuat dan tahu, jika saya datang dan bekerja keras, saya akan tetap diperhitungkan karena saya selalu percaya dengan kualitas saya. Jadi sejauh ini saya berpikir ini adalah satu di antara keputusan terbaik dalam hidup saya," lanjutnya.

Bersama Bangkok Glass, Rodriguez tampil cukup mengesankan dengan 25 gol dalam 48 pertandingan dalam dua musim. Pada musim 2016, ia berhasil mencetak 19 gol, catatan yang sangat impresif ketimbang musim 2017.

Ariel Rodriguez terakhir kali masuk skuat Timnas Kosta Rika saat laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 ketika menghadapi Panama. Namun, Ariel Rodriguez hanya menjadi pemain cadangan saat Timnas Kosta Rika menang 2-1 yang membuat mereka menjadi runner-up babak kelima kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Concacaf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.