Sukses

3 Bintang MU Ini Bisa Bikin Arsenal Keok

MU akan menantang Arsenal di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12/2017).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menantang Arsenal di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12/2017) atau Minggu dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Setan Merah, sebutan MU, berambisi meraih kemenangan di laga ini.

Pasalnya, Setan Merah punya rekor buruk di kandang Arsenal. Dalam dua pertandingan terakhir di kandang Arsenal, MU selalu menelan kekalahan.

Pada 7 Mei 2017, Meriam London menang 2-0. Sebelumnya, tim besutan Arsene Wenger itu mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Setan Merah, 4 Oktober 2015.

Secara keseluruhan, MU sudah menelan 48 kekalahan di kandang Arsenal dari 91 duel. Setan Merah baru mencatatkan 24 kemenangan dan 19 hasil imbang di kandang Meriam London.

Dalam duel nanti, ada tiga pemain MU yang kemungkinan besar bisa menghancurkan Arsenal di kandangnya sendiri. Siapa saja? Simak di halaman selanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ashley Young

Ashley Young sedang berada di puncak performanya. Dalam dua laga terakhir, Young menjadi aktor kemenangan Setan Merah.

Teranyar, dia mampu mencetak dua gol ke gawang Watford saat MU menang 4-2, tengah pekan ini. Pria berusia 32 tahun itu juga sudah mendapat peran utama sebagai bek kiri Setan Merah.

Bermain di pos kiri MU, Young berhasil menciptakan 9 peluang dari 10 penampilannya di Liga Inggris. Bahkan, tiga di antaranya berhasil menjadi gol.

3 dari 4 halaman

Anthony Martial

Arsenal juga wajib mewaspadai Anthony Martial. Perannya memang bukan sebagai striker tunggal, tapi dia bisa mencari ruang kosong untuk mencetak gol.

Pada laga melawan Watford, dia berhasil mengisi posisi yang ditinggalkan Romelu Lukaku untuk mencetak gol. Sejauh ini, Martial sudah mencetak enam gol dari 13 penampilan di Liga Inggris.

Martial yang bermain di sektor sayap kiri sudah menciptakan 12 peluang. Tercatat, ada dua umpan yang diciptakannya berhasil dimanfaatkan pemain Setan Merah menjadi gol.

4 dari 4 halaman

Paul Pogba

Pulihnya Paul Pogba menjadi tenaga baru untuk Setan Merah di lini tengah. Kehadirannya membuat permainan MU semakin atraktif.

Sejauh ini, dari tujuh pertandingan di Liga Inggris, Pogba sudah mencetak tiga gol. Gelandang berusia 24 tahun itu juga menciptakan 13 peluang, tiga di antaranya menjadi gol.

Pogba juga berhasil mendribel bola sebanyak 21 kali dari 29 percobaan dengan tingkat keberhasilan yang sangat tinggi, 72 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris