Sukses

8 Fakta Arsenal Vs MU: Giroud Si Supersub

MU akan menantang Arsenal di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12/2017).

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Manchester United (MU) di Emirates Stadium, Sabtu (2/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris. Bermain di kandang sendiri, Meriam London, sebutan Arsenal, punya catatan bagus.

Meriam London selalu meraih kemenangan dalam dua laga terakhir melawan MU. Pada 7 Mei 2017, Meriam London menang 2-0. Sebelumnya, tim besutan Arsene Wenger itu mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Setan Merah, 4 Oktober 2015.

Secara keseluruhan, MU sudah menelan 48 kekalahan di kandang Arsenal dari 91 duel. Setan Merah baru mencatatkan 24 kemenangan dan 19 hasil imbang di kandang Meriam London.

Ketika bertemu di pentas Liga Inggris, Setan Merah, sebutan MU, paling sering meraih kemenangan. MU tercatat meraih 22 kemenangan dan meraih 15 hasil imbang. Sedangkan Arsenal mengantongi 13 kemenangan.

Simak data dan fakta Arsenal Vs MU di halaman selanjutnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Arsenal Vs MU

1. Sekal Liga Inggris pada 1992, duel Arsenal melawan MU sudah berlangsung selama 50 kali. MU tercatat memenangkan 44 persen duel tersebut.

2. Dalam 12 pertandingan kandang di Liga Inggris, Arsenal selalu meraih kemenangan berturut-turut. Enam kemenangan di musim lalu dan enam kemenangan di musim ini.

3. Meriam London merupakan tim keempat dengan jumlah tembakan terbanyak di Liga Inggris musim ini. Mereka melepaskan 237 sepakan dari 14 pertandingan. Sedangkan MU baru membuat 203 tembakan.

4. Alexander Lacazette merupakan pencetak gol terbanyak di Arsenal, tujuh gol. Itu artinya 25 persen gol Arsenal lahir dari aksi Lacazette.

3 dari 3 halaman

Fakta Arsenal Vs MU

5. Penyerang Arsenal, Olivier Giroud cocok disebut sebagai supersub. Giroud sudah mencetak 16 gol di Liga Inggris sebagai pemain pengganti.

6. Romelu Lukaku telah mencatatkan pertandingan ke-200 di Liga Inggris saat MU menang 4-2 atas Watford. Dia sudah mencetak 93 gol.

7. Ashley Young mencetak dua gol ke gawang Watford, tengah pekan ini. Terakhir kali Young mencetak dua gol untuk MU pada tahun 2006.

8. Setan Merah merupakan tim paling banyak melakukan dribel bola bila di bandingkan tim Inggris kalinnya. Paul Pogba dan kawan-kawan tercatat melakukan dribel bola sebanyak 19,86 per laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris