Sukses

Kapten Timnas Jerman Bicara soal Lawan di Fase Grup PD 2018

Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, mewaspadai Swedia yang lolos ke Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan Italia.

Munchen - Kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, senang dengan hasil undian fase grup Piala Dunia 2018 yang baru saja berlangsung di State Kremlin Palace, Jumat (1/12/2017) malam WIB. Namun, penggawa Bayern Munchen itu juga menaruh kewaspadaan kepada Swedia yang lolos setelah menyingkirkan Italia pada babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sesuai hasil undian, Die Mannschaft menempati Grup F bersama Meksiko, Swedia, dan Korea Selatan. Di atas kertas, timnas Jerman tidak akan sulit untuk melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

"Kami harus memperlakukan semua lawan dengan serius, tetapi target kami jelas harus menjadi juara grup," kata Neuer.

"Meksiko biasanya memainkan sepak bola yang agresif. Kami bisa bersiap dengan baik melawan Swedia. Namun, sejak mereka menyingkirkan Italia, kami jelas tidak boleh meremehkan mereka. Korea Selatan juga tim kuat. Ini merupakan grup yang menarik," ia melanjutkan.

Jerman mengalahkan Meksiko 4-1 di Piala Konfederasi pada Juni lalu dan sudah bertemu Swedia dalam empat edisi Piala Dunia, di mana kedua tim terakhir kali bertemu tahun 2006. Sementara itu, Jerman dua kali bertemu Korea Selatan pada Piala Dunia 1994 dan 2002.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.