Sukses

4 Catatan Impresif Juventus Setelah Tekuk Napoli di San Paolo

Juventus mencatatkan beberapa rekor apik setelah menjungkalkan Napoli di Stadion San Paolo, Jumat (1/12/2017).

Naples - Juventus meraih kemenangan tipis 1-0 atas Napoli pada pekan ke-15 Serie A 2017-2018 di Stadion San Paolo, Jumat (1/12/2017). Kemenangan tersebut juga dibarengi sejumlah catatan apik dari tim asal Turin.

Kemenangan I Bianconeri ditentukan berkat gol Gonzalo Higuain pada menit ke-13. Memanfaatkan umpan Paulo Dybala, Higuain sukses menyarangkan bola ke gawang mantan timnya tersebut.

Gol tersebut merupakan yang kelima bagi Higuain ke gawang Napoli selama memperkuat Juventus. Jumlah tersebut dia bukukan dalam lima pertandingan terakhir kontra Il Partenopei di semua ajang.

Gol dari Higuain membuat Juventus jadi kesebelasan yang paling sering mengalahkan Napoli dalam 45 laga terakhir mereka di Serie A. Dari 45 laga tersebut, skuat asuhan Maurizio Sarri itu hanya menelan tiga kekalahan, namun dua di antaranya dialami saat bersua Juventus.

Selain itu, Juventus juga mencatatkan rekor baru di Serie A. La Vecchia Signora selalu mencetak gol dalam 44 pertandingan terakhir pada kompetisi tersebut.

Juventus juga memecahkan kutukan ketika bermain di Stadion San Paolo pada ajang Serie A. Bianconeri tidak pernah bisa mencatatkan clean sheet sejak Maret 1997.

Kemenangan atas Napoli membuat Juventus naik ke peringkat kedua klasemen sementara Serie A dengan koleksi 37 poin dari 15 pertandingan. Skuat asuhan Massimiliano Allegri itu tertinggal satu angka dari Napoli yang masih berada di puncak.

Sumber: Opta

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.