Sukses

Prediksi Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga pertama di Aceh World Solidarity Tsunami Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (2/12/2017).

Kedua tim memiliki tujuan sama dalam mengikuti turnamen solidaritas di Banda Aceh ini, yaitu mempersiapkan diri untuk turnamen yang akan dikuti masing-masing negara pada 2018.

 

Seperti yang sudah diungkapkan berulang kali oleh pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, turnamen di Aceh ini menjadi bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018 yang akan digelar pada Agustus 2018. Indonesia menjadi tuan rumah pada ajang ini.

Dengan menatap ke turnamen sepak bola dalam pesta olahraga Asia itu, Luis Milla membawa tiga pemain senior dalam skuat yang mayoritas diisi pemain U-23 ini ke Aceh.

Selain itu, Luis Milla menegaskan pentingnya turnamen ini dalam persiapan menuju Asian Games. Dengan menghadapi Brunei dan dua tim lainnya, yaitu Mongolia dan Kyrgyzstan, pelatih asal Spanyol itu berharap Tim Garuda bisa meraba kekuatan calon-calon lawan di Asian Games 2018.

"Kami datang ke Aceh dengan serius untuk menghadapi turnamen ini. Kami harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Ini sangat bagus untuk persiapan kami karena ketiga lawan kami berasal dari Asia, jadi kami bisa meraba karakter lawan untuk Asian Games nanti," ujar Luis Milla sebelum turnamen dimulai.

Tak berbeda dengan timnas Indonesia, Brunei Darussalam asuhan Stephen Ng juga datang dengan tujuan mirip. Timnas Brunei datang ke Aceh untuk mengekspos dan menilai para pemain, yang mayoritas pemain muda di bawah usia 20 tahun.

Brunei menggunakan turnamen di Aceh ini sebagai persiapan menghadapi Timor Leste dalam laga kualifikasi Piala AFF 2018, selain turnamen yang digelar di negara mereka sendiri, Hassanal Bolkiah Trophy. Stephen berharap para pemain bisa memanfaatkan turnamen di Aceh ini untuk memperlihatkan kualitas mereka.

"Tim ini akan menggunakan turnamen ini untuk melihat dan menilai lebih banyak pemain untuk Kualifikasi Piala AFF tahun depan menghadapi Timor Leste dan juga turnamen Hassanal Bolkiah Trophy," ujar pelatih timnas Brunei Darussalam, Stephen Ng.

"Turnamen ini juga memberikan kesempatan bagi pemain-pemain baru dan muda setelah bermain baik dalam pertandingan liga tahun ini karena tujuh pemain dalam skuat ini masih berusia di bawah usia 20 tahun dan akan mengikuti seleksi untuk Hassanal Bolkiah Trophy tahun depan," lanjutnya.

Namun, kedua tim ini mengalami masalah satu hari jelang pertandingan. Baik timnas Indonesia maupun Brunei gagal menggelar uji coba lapangan di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Hujan lebat yang turun selama satu hari penuh hingga malam hari membuat kedua tim urung menggelar uji coba lapangan.

1 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Brunei

Timnas Indonesia (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa (kiper); Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Ricky Fajrin (bek); Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, Osvaldo Ardiles Haay (tengah); Ilija Spasojevic (depan)

Pelatih: Luis Milla

Timnas Brunei (4-3-3): Haimie Anak Nyaring (kiper); Yusof Matyassin, Amarul Said, Aman Abdul Rahim, Suhaimi Anak Sulau (bek); Shafie Effendy, Nur Ikhmal Damit, Syafiq Jeffry (tengah); Hamizan Aziz Sulaiman, Abdul Azizi Ali Rahman, Abu Bakar Mahari (depan)

Pelatih: Stephen Ng

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Piala AFF U-18 2017: Timnas U-19 Menang Dramatis