Sukses

Inter Milan Resmi Perpanjang Kontrak Handanovic

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mengakhiri spekulasi soal masa depan penjaga gawang mereka, Samir Handanovic. Kamis (1/12/2017), I Nerazzuri resmi memperpanjang kontrak kiper Slovenia itu hingga Juni 2021.

Ini merupakan perpanjangan kontrak kedua Handanovic bersama Inter Milan. Ia mulai tiba di San Siro pada 2012, setelah direkrut dari Udinese seharga 15 juta euro. Kedatangannya menggantikan Julio Caesar yang hengkang ke Queens Park Rangers di tahun yang sama.

“Saya merasa istimewa menjadi kiper utama Inter. Suatu kehormatan bisa bermain untuk Inter dan menjadi bagian dari sejarah klub ini,” ujar Handanovic usai membubuhkan tanda tangannya, seperti dikutip dari Calciomercato.

Sejauh ini, Handanovic tak tergantikan sebagai penjaga gawang nomor satu Inter Milan. Kiper 33 tahun itu sudah tampil dalam 220 pertandingan, dengan catatan 254 kebobolan dan 75 penyelamatan.

“Ada begitu banyak penjaga gawang yang bermain untuk Inter Milan selama bertahun-tahun, dan dengan perpanjang kontrak ini, saya juga berharap akan dikenang oleh para fans,” ungkapnya.

 

1 dari 3 halaman

Banyak Dilirik Klub Lain

Musim ini, gawang Handanovic baru kebobolan 10 kali dalam 14 pertandingan di Serie A. Performa gemilangnya membawa Inter bersaing di papan atas dan sejauh ini belum terkalahkan.

“Desember? Bagi kami itu sangat penting karena ada banyak pertandingan yang harus dimainkan. Kami sangat fokus pada pertandingan lawan Chievo Verona (hari Sabtu) karena kami tidak ingin terlihat terlalu jauh,” katanya.

Sebelum meneken kontrak baru ini, Handanovic sempat dikabarkan tidak betah lagi Inter Milan. Faktornya tak lain karena La Beneamata minim prestasi. Apalagi, Handonovic sangat berkeinginan bermain di Liga Champions, kompetisi paling bergengsi di Eropa yang justru tak pernah lagi diikuti Inter sejak dia datang.

Menyusul situasi itu, klub-klub Liga Inggris sempat menyatakan ketertarikan pada Handanovic. Antara lain Liverpool, Arsenal, dan Manchester United.

2 dari 3 halaman

Berpengalaman di Liga Italia

Handonovic termasuk salah satu kiper asing yang memiliki segudang pengalaman di kancah Liga Italia. Ia sudah datang di Negeri Piza sejak 2004. Udinese kala itu merekrutnya secara gratis dari klub pertamanya, NK Domzale.

Saat pertama kali gabung Udinese, Handanovic tak lantas jadi pilihan utama. Beberapa kali ia dipinjamkan ke klub lain, seperti Treviso (2005), Lazio (2006), dan RImini (2006). Baru sejak tahun 2007, ia menjadi kiper andalan Udinese. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
AC Milan Hampir Beli Kiper Sevilla
Artikel Selanjutnya
Winger Spanyol Segera Perpanjang Kontrak dengan AC Milan