Sukses

Ganti Pelatih, AC Milan Tetap Fokus Kembangkan Pemain Muda

Liputan6.com, Milan - AC Milan akan melanjutkan tradisi mengutamakan pemain binaan akademi di bawah asuhan pelatih anyar Gennaro Gattuso. Setelah Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Manuel Locatelli, dan Patrick Cutrone, satu nama terakhir yang akan segera dipanggil ke tim senior adalah Raoll Bellanova.

Bellanova lahir pada 17 Mei 2000, dan sudah bergabung dengan Akademi Milan sejak usia 6 tahun. Usai bermain di posisi bek sayap kanan, ia tampil dalam delapan pertandingan di tim Primavera musim ini.

Bukan kali pertama Bellanova menjadi perbincangan. Sebelum Gattuso ditunjuk sebagai pelatih tim utama, ia juga sudah mencuri perhatian Vincenzo Montella. Ia juga sudah berada di bangku cadangan AC Milan saat menghadapi Torino akhir pekan lalu yang berakhir imbang tanpa gol.

Namun, menurut Calciomercato, Gattuso kabarnya lebih memilih meminjamkan Bellanova ke klub lain terlebih dahulu agar mendapatkan jatah bermain yang banyak, demi menunjang perkembangannya.

Dengan opsi ini, Bellanova kemungkinan bisa dipinjamkan ke klub kecil, seperti yang dilakukan Juventus dalam meminjamkan Moise Kean ke Verona.

 

 

1 dari 2 halaman

Fokus Kembangkan Cutrone

Lebih lanjut, Gattuso dikabarkan akan fokus mengorbitkan penyerang muda Patrick Cutrone. Striker 19 tahun itu tidak mendapatkan tempat utama selama di bawah asuhan Montella, meski tampil mengesankan. Ia sudah tampil sembilan pertandingan di Serie A, tapi baru tiga kali diturunkan sebagai starter.

Padahal, Cutrone sendiri tidak kalah tajam dibanding dua striker anyar, Andre Silva dan Nikola Kalinic. Ia sudah mencetak 7 gol serta 2 assist dalam 17 kali kesempatan tampil di semua ajang. Karena itu, Gattuso kabarnya akan memainkan Cutrone lebih sering.

Demi menjaga aset berharganya itu dari incaran banyak klub lain, Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli, akan membentengi Cutrone dalam waktu dekat. Senada dengan itu, agen Cutrone, Donato Orgnoni juga telah menyatakan bahwa kliennya ingin bertahan di San Siro.

Saat ini, setidaknya sudah ada tiga klub Italia yang menyatakan keinginan untuk mendapatkan Cutrone. Mereka adalah Torino, Verona, dan Udinese. (Abul Muamar)

Artikel Selanjutnya
Eks Bek AC Milan Siap Berkhianat
Artikel Selanjutnya
Pelatih AC Milan Tidak Akan Jual Pemain Ini