Sukses

Joko Susilo Geber Latihan Arema

Arema sudah memulai latihan untuk kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Malang Arema FC tak mau menunggu lama untuk mempersiapkan diri mengikuti kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia. Setelah mengenalkan pelatih fisik baru yang melengkapi susunan kepelatihan tim Joko Susilo, Singo Edan langsung menggelar latihan yang dipusatkan di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh Malang.

 

Latihan diikuti lengkap jajaran pelatih dan 5 pemain senior yang diantara Ahmet Atayev, Junda Irawan, Dio Permana, Utam Rusdiana dan Dedik Setiawan.

Selain itu ada beberapa pemain akademi Arema dan pemain dari Metro FC yang turut hadir untuk menjaga kondisi tubuh di jeda kompetisi.

"Kita sengaja melakukan latihan hari ini, kita ingin mengetahui saja kesiapan awal yang perlu disiapkan sembari menunggu pemain lainnya yang belum hadir," ujar Joko Susilo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Enggan Salahkan Pemain

Joko

Selain itu, dia tidak mau menyalahkan pemainnya yang absen pada latihan. Dirinya mengaku jika latihan yang diadakan ini merupakan inisiatifnya saja dan bukan merupakan program latihan yang sudah disusunnya.

"Setelah kemarin manajemen resmi menunjuk kita, kita langsung melakukan aksi ini. Setidaknya ini bukan hal yang negatif. Menurut saya persiapan ini tidak terlalu cepat ataupun lambat, dan saya memahami jika masih banyak pemain yang izin karena keperluan keluarga mereka," imbuh pelatih yamhg kerap di sapa Gethuk ini.

3 dari 3 halaman

Periksa Kondisi Pemain

Untuk program latihan yang masuk dalam kalender pelatih, Gethuk baru akan memulainya pada Senin (4/12) mendatang. Agenda awal akan dimulai dengan melihat kondisi pemain, kemudian baru akan terlihat seperti apa materi yang akan diberikan selanjutnya.

"Kita sudah menginfokan untuk seluruh pemain bisa hadir dalam latihan di hari Senin. Kita menginginkan adanya peningkatan kualitas dan fisik untuk musim depan, maka dari itu untuk latihan besok akan dimulai dengan melihat kondisi fisik mereka," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.