Sukses

Pelatih Anggap Kekalahan Napoli dari Juventus Bukan Bencana

Maurizio Sarri tak terlalu pusing meski timnya, Napoli, baru saja kalah 0-1 dari Juventus.

Liputan6.com, Naples - Maurizio Sarri tak terlalu pusing meski timnya, Napoli, baru saja kalah 0-1 dari Juventus dalam lanjutan Liga Italia, Sabtu (2/12/2017) dini hari tadi. Sarri menganggap Napoli hanya kalah beruntung dari Juventus.

"Saya memuji para pemain dan jika kami kalah di satu pertandingan setelah sembilan bulan, itu bukan bencana. Dengan sedikit ketajaman, kami bisa menang. Saya tak ingin ada yang frustrasi," ujar Sarri, seperti dilansir Soccerway.

Catatan tak kalah hingga pekan ke-13 milik Napoli harus berakhir di tangan Juventus. Tragisnya, kekalahan itu terjadi di kandang sendiri, Stadion San Paolo, berkat gol yang dicetak mantan striker Napoli, Gonzalo Higuain.

"Kebobolan di awal membuat Juventus lebih mudah bertahan dan menyerang balik. Mereka kuat secara fisik dan tahu bagaimana menekan kami," kata Sarri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendominasi Juventus

Sarri menambahkan, dalam pertandingan dini hari tadi, Napoli sebetulnya mendominasi atas Juventus. Sayangnya, lini depan timnya di pertandingan tersebut kurang maksimal.

Kendati demikian, Sarri menganggap timnya telah bermain brilian. "Kami tahu kami punya tiga striker kelas dunia dan kami akan mengembalikan mereka ke penampilan terbaik," kata Sarri.

"Saat ini, kami hanya perlu terus melangkah. Kami masih memainkan sepak bola yang indah," ujar Sarri mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Napoli Vs Juventus

Sepak pojok: 10 Vs 3

Shots on goal: 7 Vs 3

Tendangan melebar: 9 Vs 2

Pelanggaran: 9 Vs 5

Offside: 2 Vs 1

Penguasan bola: 68 Vs 32

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli