Sukses

Griezmann Sudah Pilih Nomor Jersey di MU

Griezmann diklaim sudah memilih nomor tujuh jika pindah ke MU.

Liputan6.com, Manchester - Rumor Manchester United (MU) akan merekrut Antoine Griezmann terus berembus kencang. Terbaru, klub Inggris itu akan mendatangkan striker Atletico Madrid ini pada jendela transfer Januari 2018.

Menurut media Spanyol, Don Balon, baru-baru ini, Manajer MU Jose Mourinho dikabarkan telah terbang ke Spanyol di awal pekan ini. Pria Portugal itu diklaim merayu Griezman agar mau pindah ke Old Trafford.

Laporan tersebut juga mengklaim jika Griezmann sudah meminta jersey nomor 7 di MU. Ini terjadi jika kesepakatan lima tahun dicapai kedua belah pihak.

Namun, seperti dilansir Sports Mole, Sabtu (2/12/2017), MU telah menurunkan minatnya terhadap Griezmann. Striker Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dan gelandangn Arsenal Mesut Ozil dikabarkan masuk dalam radar MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nomor Keramat

MU kembali mengosongkan jersey nomor 7 pada musim ini. Tujuh merupakan nomor keramat bagi klub berjuluk Setan Merah itu. Para pemain yang memakainya pun biasanya menjadi legenda.

David Beckham. (AFP Photo/Paul Barker)

Ada yang menyebutkan jersey nomor 7 sengaja dikosongkan untuk menyambut pemain baru. Akan tetapi, ada juga yang berpendapat kalau nomor itu dikosongkan karena belum ada yang layak memakainya musim ini.

Dalam beberapa musim terakhir, pemakai nomor 7 di MU justru terbilang sial. Angel Di Maria dan Memphis Depay adalah bukti terbaru.

Nomor 7 pernah dipakai oleh Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo. Ketiga pemain tersebut pun menjadi legenda klub.

3 dari 3 halaman

Nyaris ke MU

Griezmann sebenarnya nyaris bergabung dengan MU pada musim panas 2017. Akan tetapi, hal itu batal terwujud karena Atletico Madrid terkena hukuman pendaftaran pemain. Pemain Timnas Prancis itu memilih untuk memperpanjang kontraknya dengan klub Spanyol tersebut.

Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann. (AFP/Lukas Brath)

Namun, dalam otobiografi terbarunya, Griezmann menyatakan mungkin saja ke Manchester United dan sedikit membayangkan momen mengenakan jersey The Red Devils. "Manchester United adalah sebuah kemungkinan bagi saya," ucapnya.

"Saya sudah memiliki hubungan yang kuat dengan Paul Pogba, tapi ia tidak akan memengaruhi keputusan saya dan kebenarannya adalah saya tidak tahu apakah suatu saat nanti saya akan mengenakan jersey Manchester United," ujarnya lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid
    Antoine Griezmann adalah pemain sepak bola muda tim Atlético Madrid

    Antoine Griezmann

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU