Sukses

Asian Games: Joko Widodo Kagumi Aquatic Center

Kapasitas penonton di Aquatic Center untuk menggelar Asian Games sebesar 8.000 kursi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo sudah meresmikan empat venue di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) yang akan menggelar Asian Games 2018. Joko Widodo mengaku terkejut dengan megahnya Aquatic Center.

Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), Anindya Novan Bakrie, menyampaikan hal tersebut. Dia mengatakan, Joko Widodo terkesan dengan renovasi yang sudah dilakukan untuk Asian Games.

"Alhamdulillah beliau menyambut positif dan kelihatannya apresiasi hasil kerja renovasi. Ini salah satu yang terbaik di Asia Tenggara," ujar Anin, Sabtu (2/12/2017).

Kapasitas penonton di Aquatic Center untuk menggelar Asian Games sebesar 8.000 kursi. Ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara karena Malaysia hanya bisa menampung 3800 penonton.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Habiskan Rp 6,2 Triliun

Dalam peresmian tersebut, Joko Widodo melihat sejumlah gambar dan data pembangunan empat gelanggang yang menghabiskan dana Rp 370 miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah tengah membangun sembilan gelanggang olahraga lain untuk Asian Games. Total anggaran yang disediakan pemerintah untuk membangun 13 gelanggang itu adalah Rp 6,2 triliun.

"Untuk yang sembilan venue lainnya akan rampung akhir Desember 2017. Test event akan dilakukan bulan Februari 2017. Yang kita resmikan empat venue hari ini, total anggarannya Rp 370 miliar," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.