Sukses

Manajer MU Ragu Matic Tampil Lawan Arsenal

MU akan melawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho pesimistis Nemanja Matic bakal bermain melawan Arsenal di Emirates Stadium, London, Sabtu (2/12/2017) dalam lanjutan Liga Inggris.

Matic merupakan pemain penting Setan Merah, sebutan MU, dalam 14 pertandingan terakhir Liga Inggris. Gelandang asal Serbia itu tercatat telah melepaskan 714 umpan pendek, 69 umpan panjang, dan 42 umpan sundulan sukses.

Eks gelandang Chelsea itu juga melakukan 22 clearance, 23 intersep, dan dua blok untuk menghentikan serangan lawan. Namun, kondisi terakhir Matic dinilai meragukan karena mengalami masalah di otot kakinya.

"Sejujurnya, saya tidak tahu apakah Matic bisa bermain atau tidak untuk laga melawan Arsenal. Dia ikut dalam skuat untuk berlaga, tapi saya harus melihat bagaimana dia melakukan pemanasan," ucap Mourinho, dikutip dari situs resmi klub.

Lebih lanjut, Mourinho mengatakan, dia tidak menutup kemungkinan bakal mencadangkan Matic. Pria asal Portugal itu bisa saja menduetkan Paul Pogba dengan Ander Herrera.

"Ada harapan dia bakal bermain. Namun, tidak ada garansi dia akan siap untuk pertandingan melawan Arsenal," ujar manajer MU berusia 54 tahun tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik Arsenal Vs MU

Dalam dua pertandingan terakhir di Emirates Stadium, Setan Merah selalu menelan kekalahan. Pada 7 Mei 2017, Meriam London menang 2-0. Sebelumnya, tim besutan Arsene Wenger itu mencatatkan kemenangan telak 3-0 atas Setan Merah, 4 Oktober 2015.

Secara keseluruhan, MU sudah menelan 48 kekalahan di kandang Arsenal dari 91 duel. Setan Merah baru mencatatkan 24 kemenangan dan 19 hasil imbang di kandang Meriam London.

Ketika bertemu di pentas Liga Inggris, Setan Merah, sebutan MU, paling sering meraih kemenangan. MU tercatat meraih 22 kemenangan dan meraih 15 hasil imbang, sedangkan Arsenal mengantongi 13 kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU