Sukses

Berbincang dengan Jokowi, Menpora Laporkan Anggaran 2018

Menpora dan Presiden Republik Indonesia terlihat sering berdiskusi kecil di kawasan Gelora Bung Karno.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berbincang santai dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo usai meresmikan empat venue di kawasan Gelora Bung Karno yang akan menggelar Asian Games 2018.

Dalam menemani Joko Widodo meresmikan empat venue, yakni lapangan hoki, ABC, panahan, dan Aquatic Center, Menpora membicarakan anggaran yang dikeluarkan pemerintah untuk dana pelatihan nasional (pelatnas), termasuk Asian Games 2018.

"Saat rapat sebelumnya sudah kami sampaikan kepada 40 pengurus cabang olahraga, bahwa anggaran 2017 diperuntukkan bagi 23 cabang olahraga. Sedangkan tahun 2018, kita anggarkan sebesar Rp 800 miliar untuk 40 cabang olahraga termasuk juga cabang olahraga prioritas dan nomor event prioritas," katanya di Jakarta, Sabtu (2/11/2017).

"Untuk petunjuk teknis pencairan dana pelatnas sudah dipersiapkan semua. Permen (peraturan menteri) sudah kami siapkan dan tentu kami butuh waktu untuk bertemu dengan orang yang khusus menangani keuangan di cabang olahraga," ujar Menpora.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ruang Publik

Sementara itu, Joko Widodo mengatakan, kawasan GBK tidak hanya bermanfaat untuk olahraga, tapi juga ruang publik.

"Masyarakat bisa memanfaatkan kawasan GBK ini dengan baik. Kalau kita lihat serta bandingkan sebelum dan sesudahnya di renovasi tentunya sangat berbeda. Saya kira ini yang terbagus," ujarnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono mengatakan pemerintah tengah membangun sembilan gelanggang olahraga lain untuk Asian Games. Total anggaran yang disediakan pemerintah untuk membangun 13 gelanggang itu adalah Rp 6,2 triliun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.