Sukses

EMTEK Lolos ke Final SMLBT 2017

EMTEK menang telak atas CNN Indonesia di semifinal.

Liputan6.com, Tangerang- Tim basket EMTEK berhasil melaju ke final Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017. Tim asuhan Zainuri Kojay bermain gemilang di babak semifinal dengan menghajar CNN Indonesia 40-25, Sabtu (2/12/2017). 

Bertanding di Lapangan Basket The Breeze, BSD, Tangerang, EMTEK yang terdiri dari gabungan karyawan SCTV, Indosiar, O Channel, Nexmedia dan Liputan6.com, langsung tancap gas. EMTEK mampu unggul 5 poin, 9-4.

Di kuarter dua, EMTEK makin meninggalkan CNN Indonesia berkat penampilan gemilang shooting guard Silvanus Alvin. Dia membuat enam poin di kuarter ini sehingga EMTEK unggul 17-10.

CNN Indonesia makin sulit mengimbangi EMTEK di kuarter tiga. CNN cuma bisa membuat tiga poin, sedangkan EMTEK 10 poin. Aji Anggara dan kawan-kawan pun mengakhiri kuarter tiga dengan unggul 27-13.

Memasuki kuarter empat, EMTEK tak mengendurkan serangan. Hasilnya EMTEK mampu mengakhiri laga dengan keunggulan 15 poin, 40-25.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final Hari Minggu

"Game play berjalan dengan baik. Instruksi pelatih dipatuhi oleh teman-teman. Akhirnya kemenangan bisa kami raih. Untuk final besok, yang penting tetap nikmati permainan," kata pemain EMTEK, Chaerul Umam.

Alvin menjadi pemain terbaik di laga ini dengan raihan 16 poin, delapan rebound dan enam assists.

Final SMLBT 2017 akan digelar Minggu (3/12/2017) di lapangan basket The Breeze mulai pukul 15.00 WIB. EMTEK akan bertemu AXA di babak final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.