Sukses

Livoli: Putri TNI AL Bungkam Alko

Putri TNI AL menang 3-2 atas Alko pada laga perdana Grup Q Livoli Divisi Utama 2017.

Liputan6.com, Tangerang - Tim putri TNI AL meraih kemenangan pada laga perdana Grup Q PGN Livoli Divisi Utama 2017. Skuat asuhan Pascal Wilmar itu menumbangkan Alko Bandung dengan skor 3-2 (26-24, 25-19, 25-27, 22-25, 15-13) di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, Sabtu (2/12/2017).

Kekalahan Alko, yang merupakan juara Livoli 2015, sangat mengejutkan. Sebab, klub yang dilatih Zoelni Hilnanda ini diperkuat tiga pemain timnas, yakni Aprilia S Manganang, Yolla Yuliana, dan Wilda Siti Nurfadilah.

Kendati demikian, hal itu tidak memengaruhi mental pemain TNI AL. Terbukti, TNI AL yang diperkuat setter kawakan, Gunarti Indahyani mampu merebut dua game pertama. Mantan pemain tim nasional itu menjadi pemimpin untuk rekan-rekannya yang masih muda.

"Dia (Indah) menang pengalaman karena pemain senior. Namun, dari fisiknya, dia harus memperbaikinya," kata Pascal setelah pertandingan.

Menurut Pascal, pemainnya penuh semangat dan bermain tanpa beban. Sebab, lawan yang dihadapi adalah tim tangguh yang bermaterikan pemain-pemain terbaik Indonesia.

"Set ketiga tadi, ketika sudah memimpin, anak-anak terlalu percaya diri. Akibatnya, set ini lepas. Set keempat belum bisa lepas, terpengaruh set keempat. Baru set kelima, anak-anak tampil percaya diri lagi," ucap mantan pemain tim nasional ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aprilia Tidak Maksimal

Dalam laga ini, Aprilia S Manganang tidak bisa bermain penuh. Pemain Terbaik di Proliga 2016 dan 2017 itu mengalami cedera betis meski tidak parah.

"Saya baru bergabung dengan tim selama seminggu terakhir, itu pun berlatih ringan. Saya baru memegang bola tadi pagi," kata pemain kelahiran Sulawesi Utara ini.

Tanpa Aprilia, tentu saja mengurangi daya gedor Alko. Aprilia hanya bermain penuh selama set pertama. Set kedua dia hanya berlaga sebentar. Setelah itu, dia duduk di bangku cadangan, dan baru dimainkan lagi ketika skor 9-11 di set kelima.

"Jelas, tanpa Aprilia kekuatan kami berkurang. Semoga dia semakin baik," kata pelatih Alko, M. Zoelni Hilnanda.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.