Sukses

Borneo FC Siap Tampung Gelandang Persebaya

Iwan Setiawan siap menampung gelandang Persebaya, M. Hidayat, ke Samarinda

Liputan6.com, Surabaya - Merebaknya kabar Persebaya akan cuci gudang pemain, rupanya menarik perhatian beberapa pelatih. Mereka mulai melirik beberapa pemain yang membawa tim ini lolos ke Liga 1.

Salah satunya adalah pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Ia siap menampung gelandang Persebaya, M. Hidayat, ke Samarinda.

Iwan Setiawan mengakui, Hidayat menjadi satu di antara beberapa pemain Persebaya yang menjadi bidikannya untuk persiapan skuat Borneo FC musim 2018.

Namun soal ajakannya kembali ke Borneo, pelatih asal Medan ini, memberikan hak sepenuhnya kepada Hidayat.

Iwan menilai semua keputusan ada di Hidayat soal tim mana yang akan dia bela musim depan, termasuk Persebaya

"Ayah yang baik membawa anak-anaknya ke tempat yang baik. Semua kembali kepada mereka sendiri dimana mereka merasa bahwa itu adalah tempat yang baik untuk dia. Jadi kembali ke Hidayat sendiri mau seperti apa keputusannya," kata Iwan Setiawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Butuh

Mantan pelatih Persebaya ini mengaku tidak akan merebut Hidayat, jika timnya masih mengingkan jasa mantan anak didik Iwan ini.

Namun jika manajemen tidak membutuhkan, dirinya siap menjadikan Hidayat sebagai skuatnya di Borneo musim depan.

"Saya punya hubungan baik sama manajemen Persebaya. Jadi biarlah Hidayat tetap di Persebaya jika memang dibutuhkan. Kecuali kalau Persebaya sudah membutuhkan dia lagi," kata Iwan Setiawan.

3 dari 3 halaman

Jasa Iwan Setiawan

Sebelumnya, Iwan Setiawan mengklaim keberhasilan Persebaya promosi ke Liga 1 dan menjuarai Liga 2 2017 tak lepas dari jasanya.

Iwan mengklaim, bahwa dirinya yang membangun Persebaya dari nol, dan membawa pemain-pemain berkualitas di Tim Bajol Ijo. Inilah yang menjadi fondasi Persebaya rebut juara Liga 2 dan melaju ke Liga 1 musim depan. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini