Sukses

Pemain Andalan Liverpool Terancam Absen Sampai Awal 2018

Liverpool terancam ditinggal bek andalannya sampai awal 2018.

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool mendapat kabar buruk di tengah padatnya jadwal pertandingan di penghujung tahun 2017. The Reds terancam tak bisa diperkuat bek andalannya, Joel Matip, untuk waktu lama. 

Matip saat ini sedang mengalami cedera paha. The Telegraph melaporkan, pemain 26 tahun itu kemungkinan harus absen hingga tahun 2018 nanti.

Cederanya Matip jadi kabar buruk bagi Liverpool. Pemain asal Kamerun itu merupakan salah satu pemain andalan manajer Jurgen Klopp musim ini.

Eks pemain Schalke 04 itu tampil sebagai starter 17 kali di berbagai kompetisi pada musim ini. Tanpa Matip, pertahanan Liverpool akan semakin keropos.

Praktis dengan cederanya Matip, Liverpool hanya punya dua bek tengah, Dejan Lovren dan Ragnar Klavan. Klopp kemungkinan akan mempromosikan pemain dari tim akademi atau menggeser Joe Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Absen di Banyak Laga Penting

Bila benar harus absen hingga awal 2018, Matip akan melewatkan delapan pertandingan di berbagai kompetisi pada Desember ini.

Situasi ini jelas merugikan Liverpool. Sebab, jelang pergantian tahun, jadwal di Liga Inggris sangat padat. Klopp bakal kepusingan merotasi pemain.

3 dari 3 halaman

Di Posisi Lima

Liverpool saat ini masih berada di luar empat besar klasemen Liga Inggris. Mereka tertahan di urutan lima dengan 26 poin dari 14 pertandingan.

Jordan Henderson dan kawan-kawan tertinggal dua poin dari Arsenal yang menempati posisi empat klasemen sementara Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Joel Matip