Sukses

ARRC 2017: Rheza Danica Senang Berhasil Pecah Telur

Rheza Danica Ahrens akhirnya merebut kemenangan pertama pada ARRC 2017 AP250.

Buriram - Pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, senang berhasil naik podium juara untuk kali pertama pada ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. 

Pencapaian gemilang tersebut dibukukan Rheza setelah memenangi balapan pertama seri terakhir ARRC 2017 kelas Asia Production 250, Sabtu (2/12/2017).

"Saya akhirnya memecahkan telur. Semoga saya bisa mengulangi kesuksesan ini pada balapan kedua nanti," kata Rheza setelah balapan.

Performa Rheza memang luar biasa. Pada awal balapan, pebalap asal Yogyakarta ini sempat tertinggal jauh dari grup depan. Namun, dia berhasil memperkecil gap lap demi lap.

Rheza Danica akhirnya bersaing ketat dengan Anupab Sarmoon (Thailand) dan Tomoyoshi Koyama (Jepang) yang terlibat pertarungan sengit sejak awal balapan. Pada lap terakhir, Rheza berhasil menggungguli dua rivalnya tersebut dan merebut podium juara untuk pertama kalinya pada musim ini.

Rheza kemudian mengungkapkan kunci kemenangannya pada balapan ini. "Saya mencoba menjaga lap time yang konstan biar bisa lepas dari grup kedua untuk masuk ke grup depan. Saya juga terbantu dengan persaingan Anupab dan Koyama. Gap dengan mereka semakin mengecil tiap lapnya," ujar Rheza Danica.

"Pada dua lap terakhir, saya lebih fokus dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan karena di situlah momennya untuk menerobos ke depan," tambahnya.

Dengan hasil ini, Rheza Danica memperbaiki posisi di tabel klasemen sementara ARRC 2017. Dia naik ke posisi keempat dengan 149 poin. Rheza terpaut 19 poin dari Anupab yang menempati posisi kedua, dan berselisih 14 poin dari Koyama di tempat ketiga.

"Sulit untuk mengejar Anupab, kemungkinan saya bisa menyalip Koyama. Namun, saya tetap yakin bisa lebih baik di klasemen ARRC 2017 ini," sebut Rheza Danica.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.