Sukses

5 Klub yang Mungkin dibela Ozil Andai Cabut dari Arsenal

Liputan6.com, Jakarta- Mesut Ozil selangkah lagi menuju pintu keluar Arsenal. Mandeknya pembicaraan kontrak baru, membuat dia dikabarkan bakal segera angkat kaki dari sana. 

Kontrak pemain 29 tahun itu di Emirates akan kedaluwarsa musim panas mendatang. Negosiasi kontrak antara klub dan Ozil telah terhenti selama beberapa bulan terakhir.

Itu berarti Ozil akan tersedia gratis musim panas mendatang dan mengingat kualitasnya, jelas akan banyak klub yang tertarik dengan tandatangannya. Andai ada klub besar yang punya potensi bersaing di Liga Champions mungkin akan sulit ditolaknya.

Ada lima destinasi terbaik bagi Ozil andai hengkang. Siapa saja klub itu? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

 

 

 

1 dari 6 halaman

5. Paris Saint Germain

5. Paris Saint Germain

Paris Saint-Germain mengejutkan dunia saat mendatangkan Neymar dengan mahar 222 juta euro. Pada saat yang sama, mereka juga mendatangkan Kylian Mbappe, dan ingin membangun diri sebagai klub adidaya Eropa.

Mesut Ozil dengan status bebas transfer akan menjadi bisnis yang cerdik bagi raksasa Ligue 1 ini. Superstar Jerman itu bisa bermain di posisi nomor 10 yang diinginkannya dan membentuk kerja sama yang menghancurkan dengan Cavani, Neymar dan Mbappe.

Draxler bahkan mengatakan kepada wartawan pada bulan Mei, bahwa Ozil kemungkinan besar akan tertarik untuk bergabung dengan PSG. Berbicara kepada BBC World, Draxler ketika ditanya tentang minat Ozil untuk bermain untuk PSG, mengatakan:

"Ya, saya pikir dia pemain hebat, dia akan membantu setiap tim di dunia dan saya pikir dia akan menikmati kehidupan di sini dan bahkan bermain untuk PSG."

2 dari 6 halaman

4. Bayern Munchen

4. Bayern Munchen

Pemain terbaik Jerman biasanya bermain di Bayern Munchen dan Ozil bisa mengikuti jejaknya. De Bavaria memiliki skuat yang sedikit menua dan Ozil bisa menjadi pengganti ideal bagi duet dinamis Robben serta Ribery.

Mampu bermain sebagai gelandang serang atau di sayap, Ozil pasti akan menambahkan dimensi ekstra dan ketajaman dalam gaya bermain Bayern. Keuntungan utama lainnya adalah pemain berusia 29 tahun itu akan tampil bersama sejumlah rekan setimnya di tim nasional dan tidak akan terlalu banyak waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya bermain Bayern.

Ballack bahkan menyarankan agar rekan senegaranya pindah ke Bayern jika dia ingin memenangkan gelar. Berbicara kepada Sport Bild, Ballack mengatakan:

"Mesut adalah pemain yang luar biasa. Dia tahu bahwa dia adalah salah satu bintang tak tergantikan di Arsenal, tapi jika dia ingin memenangkan gelar besar, dia memiliki kesempatan lebih besar untuk mencapainya di Bayern."

3 dari 6 halaman

3. Inter Milan

3. Inter Milan

Raksasa Italia, Inter Milan kembali dalam jalur perburuan Scudetto pasti akan mendapat tambahan tenaga andai bisa rekrut Ozil pada Januari. Serie A terkenal dengan organisasi bertahannya, dan visi serta umpan Ozil bisa membelah pertahanan itu.

Inter, di bawah Luciano Spaletti, telah sangat solid, tapi masih seret akan kreativitas. Mauro Icardi tampil menakjubkan untuk para raksasa Italia, namun andai Ivan Perisic dimatikan, Inter akan kalang kabut.

Ozil bisa menjadi jawaban. Apalagi, Ketua Inter Milan, Erik Thohir menyatakan tertarik pada sang playmaker bulan lalu, dengan mengatakan: "Dia [Ozil] jelas salah satu pemain yang kami lihat."

4 dari 6 halaman

2. Barcelona

2. Barcelona

Barcelona telah dikaitkan dengan Coutinho dalam beberapa bulan terakhir, tapi gagal karena Liverpool enggan melepasnya. Mereka kabarnya telah mengalihkan bidikan kepada Mesut Ozil.

El Barca jelas sangat ingin datangkan playmaker kelas dunia yang telah terbukti sebagai pengganti jangka panjang untuk Andres Iniesta dan pemain Ozil bisa jadi jawaban. Rumor baru-baru ini, menyebut Barca mengajukan Arda Turan sebagai barter pada Januari nanti.

Ozil, tentu saja, memiliki pengalaman 3 tahun yang sangat sukses di Real Madrid akan mudah beradaptasi dengan iklim sepak bola Spanyol. Patut dinantikan kelanjutan rumor transfer ini.

5 dari 6 halaman

1. Manchester United

1. Manchester United

Ada hal yang paling mengkhawatirkan bagi penggemar Arsenal, Ozil diprediksi akan merapat kesaingannya, Manchester United. Jose Mourinho tidak pernah menutup-nutupi ketertarikannya kepada Ozil beberapa waktu terakhir.

Terakhir kali mendatangkan pemain Arsenal (Robin van Persie), United kemudian memenangkan gelar juara dan fans Arsenal akan berharap situasi seperti itu dihindari. Peluang MU untuk datangkan Ozil terbilang besar mengingat hubungan baiknya dengan Mourinho.

"Kadang-kadang pemain memutuskan untuk pergi ke arah ini, yang merupakan hak yang mereka miliki. Pemain berhak melakukan itu dan saya tidak menyalahkan klub, mereka mencoba mempertahankan, tapi para pemain memiliki hak untuk masuk ke situasi seperti ini dan sering kali itu baik untuk mereka," ujar Mourinho jelang laga lawan Arsenal.

Eka Setiawan

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Ozil
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
Artikel Selanjutnya
Konflik Ozil dengan Legenda Arsenal Semakin Memanas
Artikel Selanjutnya
Bos Arsenal Bicara Peluang Sanchez Hengkang ke Manchester City